Portal Kabupaten Sijunjung

SERTIJAB DAN PISAH SAMBUT KALAPAS KELAS IIB MUARO SIJUNJUNG

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung resmi berganti. Pergantian tersebut ditandai dengan serah terima jabatan (sertijab) dari Kalapas yang lama, Marten, Bc. IP. SH kepada Kalapas yang baru, Bistok Oloan Situngkar, Amd. IP. SH.

Sekaligus serah terima jabatan Kepala Rutan Tahanan Negara kelas II B Sawahlunto yang lama dari Suharno, SH.MH kepada yang baru Subhan Maliq, Amd.IP.S.Sos, digelar di Aula Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung, Kamis (6/9).

Hadir pada pelaksanaan sertijab dan pisah sambut itu, Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Syahriyal, Anggota DPRD Sijunjung, Asisten I Walikota Sawahlunto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sumbar diwakili Sunar Agus, Bc.IP. SH, MH serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Marten mengatakan, dirinya sudah menjabat sebagai kalapas di kelas IIB Muaro Sijunjung selama 1 tahun 8 bulan kurang 10 hari dan selanjutnya akan bertugas di Lapas kelas II A Kota Bukittinggi.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Bistok. Semoga dapat melanjutkan apa yang sudah kami lakukan, dan kalaupun masih ada target yang belum kami capai, semoga segera dapat direalisasikan,” ungkapnya.

” Terimakasih kepada Kanwil Sumbar, Bupati Sijunjung, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung dan dirinya juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah bekerjasama dengan Lapas kelas IIB Muaro Sijunjung selama dia bertugas dan kedepannya agar berkelanjutan,” harapnya.

Bistok Oloan Situngkar menambahkan bahwa sebelum dirinya mendapat tugas di Lapas kelas II B Muaro Sijunjung, dirinya bertugas sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan pada Lapas kelas I Medan.

Sementara Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy mengatakan hari ini terjadi lagi momentum kedinasan sertijab Kalapas kelas II B Muaro Sijunjung.

“Momentum yang memang harus terjadi, bahwa penyegaran upaya-upaya pembinaan dan lain sebagainya itu sudah menjadi mutlak dalam kita berupaya untuk meningkatkan kinerja dan terus kerja,” katanya.

Dalam kesempatan itu Boy mengajak unsur Forkopimda dan Kalapas kelas II B Muaro Sijunjung untuk senantiasa meningkatkan kerja sama dan pembinaan. Untuk pemerintah selanjutnya bisa memberikan dukungan demi kelancaran pembinaan masyarakat.

“Saya mengingatkan untuk senantiasa melakukan pembinaan terhadap warga di Lapas ini,” pungkasnya. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.