Portal Kabupaten Sijunjung

SIJUNJUNG ADAKAN KEGIATAN SELAJU SAMPAN DI SUNGAI BATANG OMBILIN

Memasuki H plus 5 lebaran, Sijunjung melaksanakan berbagai kegiatan salah satunya even selaju sampan yang dilaksanakan oleh masyarakat Jorong Koto panjang kecamatan Koto VII.
Kegiatan yang tepatnya di Sungai Batang Ombilin belakang Masjid Suhada Koto Panjang, dimulai Kamis siang tadi (29/6) dibuka secara resmi oleh Bupati Sijunjung yang di wakili Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora), Yofritas. Event ini juga dihadiri Kepala Dinas Kominfo, Rizal Efendi,Kepala OPD,Camat Koto VII, Veri Satria, Anggota DPRD dari Dapil I dari partai PKS Sumanto, S Pt, Kapolsek Koto VII, Wali nagari Limo Koto, Ninik mamak serta tokoh masyarakat.
Dalam sambutannya Sumanto, S Pt,ikut berbangga dan memberi apresiasi dengan diadakannya Selaju sampan yang merupakan tahun Ke-2 di Tahun 2017 ini serta inovasi pemuda yang patut dibanggakan. Semoga even ini menjadi agenda tahunan dan sebagai bentuk dukungan ia secara pribadi menyumbangkan uang sebesar Rp.1.000.000,00 .

Bupati Sijunjung yg diwakili Kadis Parpora dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pemuda dan masyarakat, semoga degan kegiatan seperti ini semakin membanggakan daerah dan melahirkan atlit-atlit Dayung yang mengukir prestasi. Karena dilihat dari kemasan Selaju sampan yang dilaksanakan di Koto panjang ini mengkombinasikan 3 hal yang belum ada ditempat lain yakni Prestasi, Wisata dan Budaya.
Dalam kesempatan tersebut Yofritas juga membantu kegiatan sebesar Rp. 500.000, 00. Kegiatan tahunan dalam rangka memeriahkan hari raya Idul fitri ini tidak hanya diikuti oleh peserta yang berasal dari Kabupaten Sijunjung, tetapi juga dari Kabupaten tetangga lain.

Sementara itu Ketua Panitia Selaju Sampan 2017, Gafrival Hidayat mengatakan, selaju sampan merupakan olahraga tradisional dimana satu tim terdiri dari 5 pendayung. Ada 2 perahu yang berpacu di lintasan, masing-masing Pemenangnya ditentukan yang paling duhulu melewati garis finis,ditambahkan kegiatan ini bisa terselenggara atas dana bersumber dari masyarakat dan donatur. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemuda dan masyarakat yang telah bekerja keras demi terlaksananya Selaju Sampan.-muharis@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.