Portal Kabupaten Sijunjung

SIJUNJUNG BERKOMITMEN IKUT PENILAIAN ADIPURA

Pada saat apel yang dilaksanakan di depan Kantor Dinas Kesehatan Senin (4/12), Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup sebagai Pejabat pengambil apel menyampaikan Dinas Perkim dan LH telah mengadakan rapat Adipura yang dipimpin oleh Sekda Kabupaten Sijunjung pada 29 November.

Rata-rata Kabupaten Kota Sumatera Barat semuanya ikut dalam penilaian Piala Adipura kecuali Kabupaten Sijunjung, maka dengan itu Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Sijunjung berkomitmen Kabupaten Sijunjung ikut dalam kategori Kota Kecil untuk perolehan Piala Adipura untuk Tahun 2018.

Kemudian pada hari ini tanggal 4- 6 Desember akan datang tim dari Provinsi Sumatera Barat akan melaksanakan P1 (penilaian pertama) Piala Adipura. Tim ini akan memantau 14 titik yang ada di Kota Muaro Sijunjung ini.

Pertama Pemukiman yaitu Perumahan Ipuh, Perumahan Gambok dan Perumahan Pemda, kedua Jl. M. yamin, Jl. Sudirman, Jl. Stiper dan Jl. Perumahan Salasa Indah, Ketiga Pasar Inpres dan Pasar Sijunjung, ke empat Pertokoan yang ada di sepanjang jalan M. Yamin, ke lima Kantor, ke enam Sekolah yang berada di sekitar Muaro SMA 1, SMA 2, SMP 7, SD,dan Paud Percontohan, ketujuh Rumah Sakit yang dituju adalah Puskesmas Sijunjung dan Puskesmas Gambok, ke delapan yaitu terminal Pasar Sijunjung, ke sembilan ruang terbuka hijau di Rumah Dinas Bupati, ruang terbuka hijau di Perumahan Pemda dan ruang hijau yang ada di Pasar Inpres dan ruang hijau di depan Polres Sijunjung, ke sepuluh Drainase yaitu sepanjang jalan Jl. M. Yamin, Jl. Sudirman, Jl. Stiper dan Jl.Guguk Dadok, ke sebelas TPA, ke dua belas TPS yang di sediakan di setiap OPD, ke tiga belas Bank Sampah, ke empat belas Sungai Batang Palangki, Batang Punguih dan Sungai Sarasah.

Khairal, SH berharap OPD yang terkait dapat mengkoordinasikan segala sesuatu berdasarkan Surat Bupati yang telah beredar tertanggal 30 November yang lalu.(Dwita/kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.