Portal Kabupaten Sijunjung

IKPS Kabupaten Sijunjung Halal bi Halal

Sijunjung. MC. Sijunjung, – Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Kabupaten Sijunjung, Minggu (23/6) halal bi halal di rumah pribadi Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, di pasar Inpres Muaro Gambok.

Dilaksanakannya halal bi halal di rumah pribadi bupati, karena disamping sumando urang Pesisir Selatan (Pessel), Yuswir Arifin juga pembina IKPS Kabupaten Sijunjung.

Halal bi halal yang diisi dengan ceramah agama oleh ustad Al Jamaidi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung, dihadiri Bupati Pessel, H. Hendrajoni, pengurus IKPS Kabupaten dan Kota Solok, Kota Sawahlunto serta  pengurus IKPS Kabupaten Tanah Datar dan Dharmasraya.

Sementara dari Kabupaten Sijunjung hadir pengurus dan anggota IKPS cabang serta ketua IKPS ranting beserta keluarga dengan jumlah lebih kurang 300 orang.

“Karena acara yang kita adakan sifatnya pribadi, makanya kita laksanakan di rumah pribadi. Kalau kegiatan  dinas, tentunya dilaksnakan di rumah dinas,” kata Bupati Yuswir Arifin mengawali sambutannya.

Halal bi halal  sangat besar arti dan manfaatnya dalam mempererat silaturrahim dan kekeluargaan, sehingga satu sama lain lebih saling mengenal dan lebih akrab. Karena tidak tertutup kemungkinan,  disebabkan begitu banyaknya anggota IKPS Kabupaten Sijunjung, ada satu sama lain yang belum saling kenal.

“Namun, karena kita merupakan bagian dari warga Kabupaten Sijunjung, persatuan dan kesatuan yang kokoh serta kebersamaan yang terbina dan tercipta, mari kita pergunakan untuk membangun Kabupaten Sijunjung yang lebih maju dan jaya, disamping membangun Kabupaten Pessel yang tentunya juga merupakan tanggungjawab kita bersama,” harap Bupati Yuswir Arifin.

Selain mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya halal bi halal yang dihadiri peserta cukup ramai, Bupati Pessel Hendrajoni juga berpesan kepada pengurus IKPS supaya pandai-pandai hidup di Kabupaten Sijunjung.

Hayati dan terapkan falsafah Minangkabau ‘dima bumi dipijak disitu langik dijujuang, disinan aia disauak rantiang dipatah. Artinya, sesuaikan diri dengan tetangga, dengan lingkungan serta dengan pemerintahan.

Sebagai ungkapan syukur dan terima kasih atas terselenggaranya halal bi halal dengan lancar dan sukses, Bupati Hendrajoni serahkan sumbangan Rp10 juta. Rp5 juta untuk kas IKPS Kabupaten Sijunjung dan Rp5 juta untuk pengganti biaya pelaksanaan halal bi halal.

Dalam kesempatan itu bupati juga memaparkan berbagai pembangunan yang telah, sedang dan akan dikerjakan di Kabupaten Pessel. Baik pembangunan pisik mau pun pembangunan mental dan spritual.

Supaya pembangunan yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat terlaksana sebagaimana mestinya sesuai rencana, dukungan dan doa dari IKPS Kabupaten Sijunjung sangat diharapkan,  kata Bupati Hendrajoni.

Sebelumnya ketua IKPS Kabupaten Sijunjung, N. Riyaldi, SH melaporkan, jumlah anggota IKPS daerah ini, lebih kurang 1.500 kepala keluarga, dengan jumlah jiwa antara  lima ribu sampai enam ribu.

Dalam menjalankan roda organisasi, IKPS Kabapaten Sijunjung lebih menitik beratkan pada kegiatan sosial, seperti melihat saudara yang sakit serta membantu menyelesaikan masalah dan persoalan yang dihadapi warga.  –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.