Portal Kabupaten Sijunjung

SIJUNJUNG MEMBAWA BERKAH BAGI PEBALAP INDONESIA

Sijunjung membawa berkah bagi pebalap Indonesia, yang mana Pebalap Indonesia, Jamalidin Novardianto menjuarai etape satu balap sepeda internasional Tour de Singkarak (Td) 2018 pada finish etape I Minggu 4 November lalu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung, Yofritas saat menjadi pejabat pengambil apel pada apel gabungan, Senin (5/11) di lapangan Prof M.Yamin Muaro.

” Keberhasilan Jamalidin menjuarai etape satu balap sepeda TdS 2018 merupakan yang pertama sejak ajang balap sepeda Internasional TdS digulirkan 2009 lalu”, ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Ketua DPRD, Yusnidarti, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, Unsur Forkopimda dan kerjasama dari semua yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Yofritas juga menyampaikan agenda pemerintah Daerah dalam satu minggu kedepan. Pada hari ini dilaksanakan rapat bersama DPRR untuk mendengarkan pemandangan umum fraksi terhadap nota keuangan Bupati atas RAPBD tahun 2019.

Kemudian dilanjutkan tanggal 8 November mendatang untuk mendengarkan nota jawaban Bupati atas RAPBD tahun 2019. ” Kepada Bapak/ Ibuk yang diundang diharapkan datang tepat waktu”, imbaunya.

” Terkait peringatan hari pahlawan 10 November akan dilaksanakan Apel Kehormatan dan renungan suci pada tanggal 9 November di taman makam pahlawan Puspa bangsa,” tambahnya.

” Untuk pelaksanaan upacara akan kita laksanakan pada hari Sabtu 10 November jam 07.30 di Lapangan Prof. M.Yamin, SH Muaro Sijunjung”, sambungnya.

Ia juga menyampaikan Informasi dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga di Bidang Pariwisata Kabupaten Sijunjung, dalam rangka percepatan pengembangan pariwisata di Kabupaten Sijunjung Bupati Sijunjung telah menerbitkan Peraturan Bupati No 25 Tahun 2018 tentang Pengembangan Destinasi Pariwisata Unggulan Daerah ( DPUD ).

Ada tiga kawasan unggulan, Kawasan Wisata Alam di Silokek dan Durian gadang dengan Ikon Geopark Silokek , Wisata Alam Budaya di Perkampungan Adat Sijunjung dengan ikon unggulan Cagar Budaya Nasional dan Wisata Kota di Muaro Sijunjung dengan ikon Green Small City.

” Sedangkan di bidang olahraga ada beberapa yang telah kita laksanakan diantanranya gala desa, gala desa merupakan pertandingan antar desa atau nagari yang mana kegiatan ini memperebutkan piala kemenpora”, katanya.

” Dari kegiatan ini muncul atlit-atlit senior bermanfaat untuk bertanding di Porprov sedangkan untuk atlit junior muncul bibit muda berprestasi”, tutupnya. ([email protected])

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.