Portal Kabupaten Sijunjung

SIJUNJUNG SIAP KAMPANYEKAN IMUNISASI CAMPAK DAN RUBELLA

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin tanda tangani kegiatan penggalangan komitmen bersama untuk mendukung pelaksanaan kampanye pemberian imunisasi MR ( Campak dan Rubella) di Kabupaten Sijunjung, Senin (2/7).

Bukan hanya Bupati, Kepala OPD Terkait, Kementrian Agama, Camat, MUI, Kepala Puskesmas se Kabupaten Sijunjung, Jurnalis juga ikut menandatangani kegiatan penggalangan komitmen bersama untuk mendukung pelaksanaan kampanye pemberian imunisasi MR ( Campak dan Rubella), yang dilaksanakan di lapangan Prof. M Yamin.

Kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) di Kabupaten Sijunjung akan dilaksanakan pada Agustus S/D September 2018. Kegiatan yang diselenggarakan secara massal ini merupakan upaya memutus transmisi penularan virus campak dan rubela.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dalam arahannya mengatakan dalam rangka menyukseskan imunisasi massal dan introduksi imunisasi MR tahun 2017-2018, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengajak kementrian/lembaga terkait, pemerintah daerah Kabupaten/Kota beserta perangkat kerjanya, Organisasi masyarakat sipil, dan lembaga-lembaga swadaya masyarakat untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam imunisasi massal MR.

“OPD terkait dapat memberikan dukungan pelaksanaan imunisasi massal MR sehingga penyakit campak dan rubella bisa di eliminasi Indonesia dan sijunjung khusunya,” harapnya.

” Imunisasi MR ini akan diberikan untuk anak usia sembilan bulan sampai dengan kurang dari lima belas tahun yang untuk Kabupaten Sijunjung berjumlah lebih kurang 70.000, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya,” kata Ezwandra Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sijunjung. (Noven-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.