Portal Kabupaten Sijunjung

Siswa SMK 2 Sijunjung, Difasilitasi Pembekalan dan Uji Kompetensi Keahlian

Sijunjung, MC Sijunjung – Sebanyak 27 orang siswa kelas 12 SMKN 2 Sijunjung mengikuti uji kompetensi keahlian, yang difasilitasi Balai Jasa Konstruksi wilayah I Kementerian PUPR bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan ini diadakan selama tiga hari mulai tanggal 1-3 April 2019. Dibuka Staf Ahli Bupati, Drs.Syahrial, MM di Aula SMKN 2 Sijunjung, didampingi Kepala Dinas PUPR, Ir. Budi Syafarman,MT, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kepala Sekolah SMKN 2 Sijunjung, Ariesto Amri, S.Pd, MM.

Dalam sambutannya, Syahrial menyebutkan uji kompetensi ini diadakan dalam rangka penyediaan tenaga kerja terampil di jalur kejuruan.

” Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Kementerian PUPR memberikan kesempatan bagi siswa SMK untuk uji kompetensi keahlian teknik gambar bangunan dan teknik konstruksi batu beton,” ujar Syahrial.

” Kita wajib bersyukur, SMKN 2 Sijunjung masuk dalam daftar tersebut, nantinya anak-anak sekalian mendapatkan sertifikat keterampilan (SKT) setelah melalui proses pembekalan, uji praktek dan asesmen oleh asesor,” lanjutnya.

” Meskipun pada kesempatan ini terbatas hanya pada anak-anak kami yang jurusan bidang gambar bangunan karena bidang yang diuji telah mengikuti program harmonisasi Link and Match yaitu bidang batu beton dan gambar bangunan level 2,” terangnya.

” Semoga kegiatan ini dapat menjadi kontribusi positif, dalam menjawab tantangan pembangunan infrastruktur yang semakin dituntut untuk berdaya saing dan berkelanjutan,” harapnya. (MC Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.