Portal Kabupaten Sijunjung

SISWA SMPN SE KECAMATAN KOTO VII IKUTI SOSIALISASI KESELAMATAN BERLALU LINTAS

Sebanyak 50 siswa/siswi kelas IX SMPN se Kecamatan Koto VII ikuti kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang bertempat di UDKP Kecamatan Koto VII.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Sijunjung ini diselenggarakan selama 2 hari, Rabu-Kamis, 19-20 Desember 2018.

Kepala Bidang LLAJ Dinas Perhubungan, Emil Evan, SSTP menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman serta peningkatan pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas bagi para pelajar.

” Kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan peningkatan pengetahuan kepada para pelajar tentang keselamatan berlalu lintas”, ucapnya.

” Kegiatan ini diharapkan juga dapat membentuk dan memotivasi para pelajar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekolahnya serta meningkatkan peran serta pihak sekolah untuk pro aktif dalam memberikan pengawasan terhadap pelanggaran berlalu lintas oleh para pelajar dilingkungan sekolah”, lanjutnya.

” Peserta sosialisasi ini diikuti sebanyak 50 siswa/siswi kelas IX SMPN se Kecamatan Koto VII yang terdiri dari 6 sekolah. Ke enam sekolah ini dibagi menjadi 2 hari pelaksanaan kegiatan, yaitu di hari pertama diikuti SMPN 2 Sijunjung, SMPN 29 Sijunjung dan SMPN 38 Sijunjung, sedangkan di hari kedua diikuti SMPN 8 Sijunjung, SMPN 16 Sijunjung dan SMPN 33 Sijunjung”, tambahnya.

Sedangkan narasumber berasal dari Kasatlantas Polres Sijunjung, IPTU Asep Wahyudi, S.I.K, M.Si, Kanit Dikyasa Polres Sijunjung, Bripka Irwandi, SH, Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Solok, Hendri dan Kabid LLAJ Dinas Perhubungan Kabupaten Sijunjung, Emil Evan, SSTP.

Pada acara tersebut juga disediakan hadiah doorprice bagi peserta berupa helm keselamatan berlalu lintas.(Andi Kampai)@siijunjung.go.id

You might also like

Comments are closed.