Portal Kabupaten Sijunjung

SLTP NEGERI 7 SIJUNJUNG GELAR LOMBA KREATIFITAS ANTAR SISWA TIGA KABUPATEN/KOTA

Sekolah Lanjutan Menengah Pertama (SLTP) Negeri 7 Sijunjung menggelar acara Ajang Kreatifitas dan Lomba Antar Siswa SLTP yang diikuti siswa-siswi berprestasi dari perwakilan SLTP/MTs Negeri dan Swasta se Kabupaten/Kota Sijunjung, Dharmasraya, Sawahlunto, Jumat (16/11). Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 16-18 November 2018 bertempat di SLTP Negeri 7 Sijunjung.

Lomba-lomba yang akan diikuti antar siswa SLTP ini terdiri dari prestasi akademik dan non akademik diantaranya lomba tahfidz qur’an, lomba bintang qasidah, lomba pidato dakwah berbahasa minang, Olimpiade Sains Nasional (OSN) plus, lomba mading, lomba kuliner sehat, serta bazaar.

Kepala Sekolah SLTP Negeri 7 Sijunjung Amrizal,S.Pd.MM mengatakan tujuan diadakan acara ini, ingin menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat dikalangan siswa pada tingkat sekolah Kabupaten/Kota.

” Dengan menjunjung nilai-nilai sportifitas, menyaring siswa-siswi unggul di bidang sains, memotivasi siswa agar lebih gemar belajar baik di bidang sains maupun di bidang lainnya yang diperlombakan di ajang kreatifitas tingkat SLTP”, ujarnya.

” Para juara nantinya akan mendapatkan Piagam , Piala dan total uang tunai sebesar Rp.7.500.000,00″, sambungnya.

Ia menambahkan kegiatan ini diikuti sekitar 150 siswa yang terdiri dari kategori OSN plus dan kategori lomba lomba yang diselenggarakan, dimana setiap sekolah mengirimkan maksimal sebanyak 4 siswa untuk berlaga di kompetisi OSN .

Dalam sambutannya sekaligus membuka lomba, Kepala Dinas dan Kebudayaan Kabupaten SIjunjung Ramler, SH, MM berharap agar kegiatan ini dapat berlanjut dan menyambung ke sekolah-sekolah tingkat SLTA lainnya yang berada di Kabupaten Sijunjung.

” Ajang kreatifitas ini jangan hanya dijadikan program sekolah saja melainkan menjadi ajang kreatif dan inovasi bagi para siswa untuk berikutnya” kata Ramler.

“ Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pihak yang terkait dalam mensukseskan penyelenggaraan Ajang Kreatifitas dan Lomba Antar Siswa SLTP/MTs Negeri dan Swasta se Kabupaten/Kota Sijunjung,Dharmasraya,Sawahlunto yang telah mengirimkan siswanya untuk mengikuti lomba”, ujarnya.

Kegiatan turut dihadiri Baktiar, SH.MM Kasi Pais Kankemenag Sijunjung, Usman Gumanti Kasi Kurikulum dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Tim pengawas dari SMPN 7 Sijunjung, Kepala Sekolah dan pendamping peserta lomba, Para Donatur kegiatan OSN,Para peserta lomba tingkat SLTP/MTs Negeri dan Swasta se Kabupaten/Kota Sijunjung, Dharmasraya, Sawahlunto. (Dinda/Yola-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Comments are closed.