Portal Kabupaten Sijunjung

SOSIALISASI PERANGKAT AKREDITASI SEKOLAH/MADRASAH TAHUN 2017

Akreditasi adalah sebuah kegiatan pengakuan dan penilaian terhadap suatu lembaga pendidikan tentang kelayakan dan kinerja suatu lembaga pendidikan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Sekolah Nasional (BASNAS)/ Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) yang kemudian hasilnya berbentuk pengakuan peringkat kelayakan. Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Akreditasi tingkat Sekolah/Madrash se- Kabupaten Sijunjung dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada Rabu, (6/12).

Acara ini dihadiri oleh narasumber Drs. Indra Jaya, M.Pd dan Drs.M Nurmin, M.Pd dari Badan Akreditasi Provinsi Sumatra Barat Sekolah Madrasah dan dua orang perwakilan sekolah se-Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan sosialisasi tahun ini sangat penting karena merupakan sarana penyebarluasan informasi dan pendalaman perangkat akreditasi 2017, yang merupakan perangkat akreditasi terbaru dari Badan Akrediasi Nasional Sekolah.

Melalui kegiatan ini diharapkan sekolah/madrasah dapat memahami, mendalami, mengisi serta menyiapkan instrumen-instrumen pendukung dalam pelaksanaan visitasi akreditasi, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. ([email protected]).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.