Portal Kabupaten Sijunjung

SOSIALISASI PROGRAM ADIPURA, WUJUDKAN KABUPATEN SIJUNJUNG BERSIH DAN HIJAU

Aparatur Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup gelar sosialisasi program adipura dan penilaian kantor bersih dan hijau guna tercipta dan terbangun pandangan yang sama dalam mewujudkan kabupaten yang bersih, teduh dan berkelanjutan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah, Zefnihan AP,M.Si dan dihadiri Staf Ahli Bupati, Syarial, Forkopimda, OPD, BUMN, BUMD, Camat Sijunjung dan Wali Nagari Muaro di Aula Dinas PU&PR, Rabu (8/8).
Roni selaku panitia pelaksana mengatakan ada dua kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu sosialisasi program adipura dan sosialisasi penilaian kantor bersih dan hijau dengan Narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Perkim dan LH Kabupaten Sijunjung.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh stakeholder mengenai program adipura dan penilaian kantor bersih dan hijau serta terbangunnya pandangan yang sama dalam mewujudkan kabupaten sijunjung bersih, teduh dan berkelanjutan,” terangnya.

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah, Zefnihan mengatakan sesuai yang diamanatkan dalam peraturan menteri lingkungan hidup dan kehutanan, program adipura merupakan program strategis nasional dalam mewujudkan kabupaten/kota yang bersih, teduh dan berkelanjutan.


” Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung berencana dan telah melakukan langkah-langkah strategis seperti pencanangan gerakan pengurangan sampah reduce, reuse dan recycle (GPS 3R) pada Oktober tahun 2017 lalu”, tuturnya.
Ia berharap mampu merubah perilaku dan sikap masyarakat dalam pengelolaan sampah dan meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah.

” Melalui penilaian kantor bersih dan hijau nanti, Pemerintah Daerah mampu secara bertahap dalam mewujudkan kabupaten sijunjung menuju adipura, sehingga periode 2018-2019 Sijunjung bisa lebih baik dan minimal dapat meraih sertifikat adipura,” harap Zefnihan. (Dicko-Kominfo)@sijunjunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.