Portal Kabupaten Sijunjung

Staf Ahli Syahrial Buka Sosialisasi Perbup

Sijunjung. MC. Sijunjung, – Aparatur Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung mensosialisasikan peraturan bupati (Perbup) tentang sistim dan prosedur (Sisdur) pengadaan barang dan jasa serta Perbup tentang Sisdur pengadaan langsung secara elektronik, di aula Dinas Keasipan dan Perpustakaan setempat, Rabu (22/5).

Sosialisasi yang merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden nomor 16 tahun 2018 dan telah terbitnya Perbup tentang Sisdur pengadaan barang dan jasa serta Perbup tentang Sisdur pengadaan langsung secara elektronik, dibuka oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemeintahan; Drs. Syahrial, MM serta diikuti sekitar 50 peserta utusan dari sekretariat daerah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan bagian Sedakab Lingkup Pemkab Sijunjung.

Pembukaan yang berlangsung sederhana, dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil; Febrizal Ansori, SH, M. Si, Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa; Puji Basuki, SP, MMA, nara sumber dan undangan lainnya.

Staf Ahli Syahrial mengatakan, pengadaan barang dan jasa tidak pekerjaan ringan, tapi cukup berat, karena barang dan jasa harus diadakan sesuai kebutuhan dan keperluan. Karena cukup berat, pelaku pengadaan barang dan jasa harus profesional serta menguasai tugas dan tanggungjawab yang diemban.

“Supaya profesional serta menguasai tugas dan tanggungjawab yang diemban, saya berharap pegawai yang diberi amanah dan kepercayaan sebagai pengadaan barang dan jasa pada sekretariat daerah, OPD dan bagian yang hari ini (Rabu –Red) mengikuti sosialisasi Perbup tentang Sisdur pengadaan barang dan jasa serta Perbup tentang Sisdur pengadaan langsung secara elektronik, agar mengikuti dengan serius dan sungguh.

Disamping mengikuti dengan serius dan sungguh, jangan malu bertanya kepada nara sumber yang menyajikan materi. Tanyakan hal yang tidak diketahui tentang pengadaan barang dan jasa. Pepatah Minangkabau mengungkapkan, malu bertanya sesaat di jalan. Artinya kalau kita malu menanyakan hal yang tidak kita ketahui, kita tidak akan mampu menguasai tugas dan tanggungjawab yang diemban. Klimaksnya pekerjaan yang diemban tidak akan membuahkan hasil sesuai sasaran dan harapan. Karena itu, jangan malu bertanya,” pesan  Staf Ahli Syahrial kepada peserta sosialisasi. nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.