Portal Kabupaten Sijunjung

STIT LULUSKAN 26 WISUDAWAN ANGKATAN KE-XIII

Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Yaqin Kabupaten Sijunjung menggelar wisuda angkatan ke-XIII di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Sabtu (8/9).

Para Wisudawan/wati  yang mengikuti wisuda kali ini merupakan angkatan ke-XIII dari sekolah Tinggi ini.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Kabupaten Sijunjung Drs. Nasrul, M. MPd dalam sambutannya mengatakan bahwa pada wisuda ke-XIII ini STIT meluluskan 26 Wisudawan/wati tahun akademik 2017-2018.

Ia juga banyak berpesan agar para sarjana agar bisa mengabdi dengan baik di masyarakat, dan menjadi pencari solusi untuk masyarakat.

”Jadilah sarjana yang mengabdi dan memberikan ilmumu untuk kebaikan masyarakat di manapun kamu berada, dan jadilah solusi untuk masalah mereka,” harapnya.

Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah memberikan dukungan dengan berbagai macam bantuan, dan juga orangtua yang mempercayakan STIT untuk mendidik dan membimbing anak-anak mereka hingga menjadi sarjana.

”Terima kasih saya ucapkan untuk pemerintah yang sudah banyak membantu kami dengan memberikan berbagai bantuan dan juga para orangtua yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk kami bimbing menjadi sarjana yang berakhlak,” ujarnya.

Dalam sambuatannya Staf Ahli Bupati, Syarial berharap bekal ilmu yang diperoleh seluruh wisudawan selama menuntut ilmu dari berbagai jenjang pendidikan menjadi modal untuk memajukan bangsa, membangun negara dan masyarakat.

 “Kita karyakan untuk kepentingan bangsa dan negara, sehingga hidup wisudawan/wati mampu memberikan manfaat. Tidak hanya untuk negara, tetapi juga masyarakat,” katanya.

Dia mengatakan bahwa terkait masa depan dan karir yang akan coba diraih para wisudawan, ada beberapa syarat yang perlu diperhatikan, yaitu berpikir tentang sistem dengan berlaku manusiawi.

Selain itu juga harus mengakui ada perbedaan, profesional, dan sikap tenggang rasa. “Harus menghormati orang lain. Kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa orang lain,”sambungnya.

Dia juga menekankan pentingnya tanggung jawab. Sebab dengan disertai rasa tanggung jawab, maka setiap orang akan berpikir positif. Sehingga dapat menjadi modal mewujudkan cita-cita maupun tujuan bersama. “Selalu mensyukuri apa yang kita peroleh,” tegasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Koordinator Koordinatirat Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta wilayah VI Sumbar, Kepala Kantor Kementerian Agama Sijunjung, Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung, Ketua Badan Amil Zakat Sijunjung, Ketua Stiper Muaro, Pembina, Pengawas Yayasan Pendidikan Islam Al-Yaqin Muaro, Dosen Universitas Negeri Padang, Nasrul Pilihan serta undangan lainnya. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.