Portal Kabupaten Sijunjung

TANAM POHON KURMA, PERINDAH MESJID ISTIQLAL

Wakil Bupati Arrival Boy melakukan penanaman pohon kurma pertama di Halaman Mesjid Agung Istiqlal Muaro pada Jumat (23/2) sesudah dilaksanakannya Wirid Bulanan. Wakil Bupati didampingi H. Zulkifli Ramawi disaksikan para pengurus Mesjid dan peserta wirid, penanaman ini bertujuan untuk memperindah Mesjid.

Bibit kurma merupakan sumbangan dari H. Zulkifli Ramawi sebanyak 30 batang, umur bibit sekarang diperkirakan 1,5 tahun. Kurma tersebut berasal dari Tunisia yaitu Kurma Hilwa, Mesir yaitu kurma Punix, dan Madinah yaitu kurma Ajwa.

Selain untuk memperindah Mesjid, Kurma memiliki banyak manfaat. Tanaman palma dalam genus Phoenix ini bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Diantaranya menjaga kesehatan tulang, melancarkan buang air kecil, mengandung serat yang tinggi, mengatasi gangguan usus, mengatasi anemia, menaikkan berat badan, mengatasi alergi, menjaga kesehatan sistem saraf, menambah stamina, menjaga kesehatan jantung dan mata, mengobati radang, mengatasi mabuk, mengobati diare, mencegah kanker, menaikkan trombosit darah serta untuk ibu hamil. (Sandyirsyad_SMA2/Mega)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.