Portal Kabupaten Sijunjung

TANDA PENCANANGAN , BUPATI SIJUNJUNG PUKUL GONG

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin memukul Gong tanda pencanangan kegiatan Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga – Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga – Kesehatan (KG PKK KKBPK-KES) di Lapangan M.Yamin Muaro setelah Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10).

Pada saat itu, Bupati Yuswir juga mencanangkan serta menandatangani prasasti  Kampung KB dan Pencanangan Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Bupati Yuswir Arifin mengimbau seluruh petugas dan kader keluarga berencana untuk dapat melakukan konsolidasi kelembagaan KB, terutama tingkat nagari dan jorong.

Dengan adanya konsolidasi itu akan dapat mewujudkan keluarga yang maju dan mandiri, secara bertahap dapat direalisasikan  ditengah-tengah masyarakat melalui program kampung KB nantinya.

“Untuk pelaksanaan kegiatan KG PKK KKBKP-KES tingkat Kabupaten Sijunjung Tahun 2018 diberi tema kita gerakan keluarga dan masyarakat hidup sehat menuju Indonesia sejahtera”, ungkap Yuswir .

Dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa meningkatkan nilai IPM Kabupaten Sijunjung, sehingga mewujudkan gerakan masyarakat hidup sehat melalui peningkatan aktivitas fisik, perilaku hidup sehat, penyediaan barang pangan sehat, perbaikan gizi, pencegahan dan deteksi penyakit serta peningkatan edukasi hidup sehat.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten, Ny. En Yuswir mengatakan pada intinya melalui kegiatan KG PKK KKBPK-KES ini untuk dapat meningkatkan derajat kesehatan yang diwujudkan dalam bentuk menurunkan angka kematian ibu hamil, angka kematian bayi dan balita, meningkatkan usia subur dalam program KB.

“Dan juga untuk  pembangunan keluarga melalui pola pengasuhan, tumbuh kembang balita, anak remaja dan lansia serta pencegahan dan penurunan angka stunting,” tutupnya.

Kegiatan itu hadir, Wakil Bupati Sijunjung, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Ketua TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Nagari, Organisasi Wanita se-Kabupaten serta Pimpinan Puskesmas dan Koordinator KB. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.