Portal Kabupaten Sijunjung

TIM GAMBAS JUARA VOLI ANTAR JORONG

Tim bola voli Gambok Pasar (Gambas) keluar sebagai juara dalam pertandingan bola voli antar jorong se-Kecamatan Koto, Kabupaten Sijunjung  yang digelar pemuda Dusun Pematang Jao, Jorong Bukik Gombak, Nagari Padang Laweh, di lapangan voli dusun tersebut dari 17 September sampai 6 Oktober 2018.

Tim Gambas keluar sebagai juara setelah di partai final, Sabtu (6/10) berhasil mengalahkan tim Junior Jorong Bukik Gombak (tuan rumah) 3-1. Atas keberhasilannya meraih juara dan ranner up, tim Gambas dan tim Junior  menerima piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan Rp1,5 juta dan Rp1 juta.

Hadiah untuk juara dan ranner up, diserahkan  Kabid Olahraga dan Pemuda Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung, Ifnaldi serta ketua pelaksana pertandingan, Darwen Afrizal, usai pertandingan partai final.

Partai final yang sekaligus penutupan pertandingan, disaksikan Camat Koto VII, walinagari, tokoh dan pemukama masyarakat Nagari Padang Laweh serta penggemar dan pecandu olahraga bola voli.

Kepada tim yang menjadi juara Kabid Olahraga dan Pemuda, Ifnaldi berpesan supaya tidak cepat berpuas diri, tapi lebih giat berlatih agar mampu mempertahankan prestasi yang diraih.

Sementara terhadap tim yang menempati peringkat kedua, Ifnaldi berharap dan berpesan supaya tidak berkecil hati, tapi anggaplah juara yang belum diraih sebuah keberhasilan yang tertunda, agar ke depan tampil lebih baik pada setiap pertandingan.

Dalam penutupan itu Kabid Olahraga dan Pemuda mengucapkan terima kasih kepada pemuda Dusun Pematang Jao, Jorong Bukik Gombak, Nagari Padang Laweh yang telah berhasil menyelenggarakan pertandingan bola voli antar jorong se-Kecamatan Koto VII dengan lancar, aman dan sukses.

Ketua pelaksana pertandingan Darwen Afrizal mengatakan, sebelum sampai di partai final, pada babak penyisihan tim Gambas mengalahkan  tim Simauik 3-0 dan tim Kropos 3-0. Di semi final unggul dari tim Bukik Malinjo 3-1.

Sedangkan tim Junior, di babak penyisihan menang dari tim Solok Belukar 3-0 serta dari tim Bukik Ambacang 3-1. Di semi final mengalahkan tim Solok Jao 3-0.

Di sisi lain Darwen menjelaskan, pertandingan yang diselenggarakan dari 17 September sampai 6 Oktobe, diikuti 16 tim  berbagai jorong dalam Kecamatan Koto VII.

Tujuan penyelenggaraan pertandingan, adalah mempererat silaturrahim serta meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama pemuda pada umumnya serta pencinta dan penggemar bola voli khususnya.

“Alhamdulillah, sesuai tujuan penyelenggaraan, pertandingan yang digelar terlaksana dengan baik, aman, lancar dan suskses. Disaksikan penonton cukup ramai, sejak pembukaan sampai penutupan pertandingan, tidak terjadi hal yang tidak diingini,” aku Darwen Afrizal yang juga pegawai Bagian Humas dan Protokol Setdakab Sijunjung. [email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.