Portal Kabupaten Sijunjung

Tim Penilai LPM Nagari Tingkat Kabupaten Kunjungi Nagari Sumpur Kudus Selatan

Sumpur Kudus Selatan, MC Sijunjung – Tim penilai lomba Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Nagari Tingkat Kabupaten mengunjungi Nagari Sumpur Kudus Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus, Jum’at (12/7/19).

Tim yang diketuai, Rizky Fitra dengan anggotanya, Buya Iskandar, Suprianto serta Daisul Andri, disambut Pj. Wali Nagari Sumpur Kudus Selatan, Helgendri, Ketua DPC LPM Sumpur Kudus, Ketua LPM Nagari Sumpur Kudus Selatan, Wetneta lianus beserta anggota, Ketua BPN, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang dan undangan lainnya di lantai II Kantor Walinagari tersebut.

Pada kesempatan tersebut Pj.Wali Nagari Sumpur Kudus Selatan, Helgendri mengucapkan selamat datang kepada tim penilai beserta rombongan.

” Selamat datang kami ucapkan kepada tim penilai LPM Nagari tingkat Kabupaten Sijunjung beserta rombongan di Nagari Sumpur Kudus Selatan ini,” ucapnya.

Disampaikannya bahwa LPM di Nagari Sumpur Kudus Selatan ini sangat banyak membatu kegiatan di nagari, ” Kami berharap dengan kedatangan tim penilai dari kabupaten pada saat ini bisa menunjuk LPM Nagari Sumpur Kudus Selatan untuk mewakili Kabupaten Sijunjung ke tingkat Sumbar nantinya dan kami siap untuk itu,” ujar Helgendri.

Ketua Tim penilai, Rizky Fitra dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan Walinagari Sumpur Kudus Selatan beserta LPM, Tokoh Masyarakat, Niniak Mamak, Pemuda dan bundo kanduang beserta undangan lainnya.

Dijelaskan Rizky bahwa kunjungan tim kelapangan hari ini selain untuk melaksanakan penilaian juga dalam rangka pembinaan terhadap LPM di Nagari.

“Sesuai dengan surat dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumatera Barat tentang penilaian LPM Nagari Tingkat Provinsi ini, maka dilakukanlah terlebih dahulu penilaian di nagari ditingkat kecamatan dan kabupaten,” ucapnya.

“Dari 8 Kecamatan di Kabupaten Sijunjung, ada 7 Nagari yang dinilai oleh Tim Penilai dari Kabupaten ini, salah satunya LPM Nagari Sumpur Kudus Selatan saat ini,” ujar Rizky Fitra.

“Dari beberapa LPM Nagari yang telah kami kunjungi, LPM Nagari Sumpur Kudus Selatan memang memiliki keunggulan dan ke istimewaan tersendiri, untuk itu kita sama sama berharap agar LPM Sumpur Kudus Selatan ini bisa nantinya yang akan mewakili Kabupaten Sijunjung ke Tingkat Provinsi Sumatera Barat,” tambah Rizky Fitra.

Pada kesempatan itu, Tim Penilai LPMN Tingkat Kabupaten Sijunjung juga mendengarkan Exspos dari Ketua LPM Nagari Sumpur Kudus Selatan, Wetneta lianus yang menyampaikan program dan kegiatan yang telah dilakukan LPM di Nagari tersebut.
(Andri)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.