Portal Kabupaten Sijunjung

TIM PENILAI LSS TINGKAT KABUPATEN KUNJUNGI SMAN 2 SIJUNJUNG

Tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Tahun 2018 berkunjung ke SMA Negeri 2 Sijunjung . Acara dilaksanakan di ruang UKS SMA 2, Jumat (16/11).

Ada 4 sekolah yang terpilih mewakili Kecamatan Sijunjung, yaitu SMAN 2 Sijunjung, SMP 13 Pematang Panjang, SDN 24 Aie Angek dan TK Pembina Guguak Dadok.

Tim penilai tersebut, yakni Asisten I Setdakab, Irwandi, Camat Sijunjung, Khalfian, Kabag Kesra Setdakab Sijunjung Dodi Katim, Kepala Sekolah SMA 2, Dr. Safarudin MM, Wali Nagari Sijunjung, Ketua Komite, Pembina dari TP PKK Sijunjung, Kemenag Sijunjung serta tim ekspos dari beberapa sekolah yang terpilih.

” Terimakasih atas sambutannya yang begitu baik dan ini kecamatan ketiga yang dikuncungi yang sekaligus dihadiri oleh camatnya”, ujar Irwandi dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan akan siap memberikan yang terbaik untuk Sijunjung nantinya apabila terpilih ke tingkat nasional, karena lomba ini bukan hanya di Kabupaten tapi sampai ke tingkat Nasional.

“ Saya juga berharap karena kemaren kita hanya nomor lima di tingkat Provinsi, untuk tahun 2019 nantinya kita harus menjadi yang terbaik di Provinsi Sumatera Barat “ harapnya.

” Tujuan diadakan lomba ini adalah untuk menciptakan sekolah sehat, bagaimana sebuah sekolah itu bisa dikatakan sekolah sehat, dan memenangkan 12 item prasarana dasar yang akan dinilai.

Bagaimana dari sekolah yang diutus mampu membiasakan perilaku hidup sehat di sekolah”, terangnya.

” Hasil akhir akan menunjang prestasi sekolah, berkolaborasi positif antara kemajuan UKS dengan prestasi sekolah”, lanjutnya.

Ia juga menambahkan sekolah yang dinilai juga harus mampu memperlihatkan integrasi dan partisipasi dan banyaknya komponen dan pengaruh lingkungan dukungan orang tua lingkungan sekolah yang akan menjadi satu kesatuan yang akan dinilai dan akan menjadi proses penilaian yang berkelanjutan. Juga yang terpenting adalah keterpaduan antara sekolah, pemerintah dan masyarakat.(Dwita-kominfo)@sijunjung.go.id.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.