Portal Kabupaten Sijunjung

TIM PENILAI NAGARI BERPRESTASI DIKUKUHKAN

Meski penilaian nagari berprestasi tingkat Kabupaten Sijunjung baru akan dimulai 2 Juli  mendatang, namun  tim penilai telah dikukuhkan dengan keputusan bupati Nomor 188.45/150/KPTS-BPT-2018, tanggal 4 April 2018.   

Tim yang diketuai  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Sijunjung H. Syukri, dengan  wakil ketua dan sekretaris ketua TP PKK Ny. Hj. En Yuswir Arifin dan Sekretaris DPMN Khamsiardi, beranggota  18 orang.

Ke-18 anggota itu, Yan Rivaldi (Sekretaris Dinas Dagperinkop UKM), Nasrul (Kabid Pemberdayaan Masyarakat DPMN)           Rosman Effendi (Kabid Perencanaan Sosbud Bapppeda), Gustriwarni (Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes), M. Siid, (Kabid SD Dinas Pendidikan) dan  Arief Budiman (Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD).

Yulwaren (Kabid Bidang Manajemen Data dan Sistem Informasi Dinas Kominfo), Yan Hadian  (Kasi Bina Politik Kantor Kesbangpol dan Linmas), Ade Primawati (Kasi Fasilitasi Perencanaan dan Pembangunan Bidang Keuangan dan Pembangunan DPMN).

Salim (Kasi Kerjasama dan Evaluasi Perkembangan Nagari DPMN), Ayu Boni Dwi Fitha (Kasi Pengembangan Kapasitas Aparatur DPMN), Golriani (Kasi Penataan Administrasi Pemerintahan Nagari DPMN), Ny. Lena Aprizal (TP-PKK), Nasrul Rasyad (pers) serta Syamsu Anwar, Yulia Astuti, Dewinta Indri Astuti dan Un Masdi (Funsional Umum DPMN).

Dalam memilih nagari terbaik dan berprestasi, indikator yang akan dinilai, adalah pemerintahan, kewilayahan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, penanggulangan kemiskinan, peningkatan kapasitas masyarakat, PKK, kelembagaan, partisipasi masyarakat, keamanan dan ketertiban umum, kata Kepala DPMN, Syukri didampingi Kasi Kerjasama dan Evaluasi Perkembangan Nagari, Salim, di ruang kerjanya, Selasa (15/5).

Untuk nagari yang terpilih sebagai terbaik I, II dan III, selain piala dan piagam penghargaan, Pemkab Sijunjung juga menyediakan uang pembinaan Rp20 juta, Rp10 juta dan Rp8 juta.

Disamping menerima piala serta piagam penghargaan dan tabanas, nagari yang terpilih sebagai terbaik pertama, kedua dan ketiga, juga berpeluang untuk mewakili Kabupaten Sijunjung dalam mengikuti lomba nagari berprestasi di tingkat Sumbar tahun 2019mendatang.

“Karena tujuan pemilihan nagari berprestasi untuk mengetahui hasil pembangunan yang telah dilaksanakan, kita berharap dalam penilaian, walinagari dan masyarakat menjelaskan fakta dan kenyataan yang ada, jangan merekayasa data,” harap Syukri[email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.