Portal Kabupaten Sijunjung

Tim Penilai Provinsi Kunjungi Nagari Pematang Panjang

Pematang Panjang, MC Sijunjung – Tim Penilai Nagari Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 melakukan penilaian Nagari berprestasi di Nagari Pematang Panjang, Selasa (18/6/2019).

Nagari Pematang Panjang berhasil sebagai Nagari terbaik dari 62 Nagari di Kabupaten sijunjung, maka pada saat ini berkesempatan dilaksanakan penilaian tingkat provinsi.

Penilaian Nagari berprestas ini dihadiri oleh Bupati Sijunjung, Tim Penilai Nagari Berprestasi Provinsi Sumbar, Unsur Forkopicam, kepala OPD, Camat, Ketua LPM dan Ketua TIM TP-PKK Pematang Panjang, Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat dan seluruh unsure lebaga yang berada di pematang panjang.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, menyampaikan keberhasilan Nagari dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat tergantung pada peranan Pemerintah Nagari dan pembinaan pihak terkait di masyarakat dan untuk itu Nagari pematang Panjang sudah sangai baik dalam segala hal.

“Kita tentu sangat berharap tim penilai dalam lomba Nagari berprestasi di tingkat provinsi ini menilai secara objektif dan transparan sehingga dapat melahirkan Nagari yang betul betul berprestasi”, tuturnya.

Ketua Tim penilai Nagari yang di pimpin oleh Azwar, SE, M.Si mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Wali Nagari dan masyarakat pematang panjang yang telah ditetapkan untuk mewakili Kabupaten dalam lomba Nagari Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019.

“Harapan kita semua tentunya Nagari Pematang Panjang ini dapat pula mewakili Provinsi Sumatera Barat pada penilaian ke tingkat yang lebih tinggi lagi yaitu ke tingkat regional nantinya”ucapnya.

“Nagari yang bakal menjadi juara pertama (1) dalam Nagari berprestasi, tentu Nagari yang berhasil dalam menggerakan pembangunan di segala bidang, terutama adanya kebersamaan membangun semua pihak di nagari,kemudian masyarakat dengan Pemerintahan Nagari saling bersinergi mendorong percepatan pembangunan nagari” tambahnya.

Nagari yang menjadi Juara diharapkan memiliki berbagai keunggulan inovasi yang bisa menjadi contoh/model dan sekaligus menginspirasi untuk diadopsi serta dimodifikasi oleh nagari lainnya.

Penilaian ini dibagi menjadi 3 tahap pertama, Penilaian Ekspose kedua, Pembagian Kelompok dan yang terakhir, Peninjauan Lapangan.

Pada kesempatan itu Ketua Azwar, SE, M.Si, mengatakan penekanan penilaian kali ini adalah kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan inovasi yang dilakukan nagari.(Dwita/kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.