Portal Kabupaten Sijunjung

TIM PROVINSI NILAI KG PKK KKBPK-KESEHATAN NAGARI BUKIT BUAL DAN NAGARI GUGUAK

Nagari Bukit Bual dan Nagari Guguak Kecamatan Koto VII sedang dilakukan penilaian Kesatuan Gerak (KG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK)-Kesehatan untuk Kabupaten Sijunjung oleh tim penilai Provinsi Sumatera Barat, Kamis (6/12), yang diketuai Drs. Bahrizal Basir, MM di Gedung Pertemuan Nagari Bukit Bual.

Dalam sambutannya Bupati Sijunjung selaku Ketua Tim Pembina PKK Kabupaten Sijunjung, Yuswir Arifin, menyebutkan penilaian ini memberikan motivasi untuk melaksanakan pembangunan terutama yang berkaitan dengan pemberdayaan kesehatan keluarga yang tercermin dalam 10 program pokok PKK.

“Kader PKK mempunyai tugas memotivasi masyarkat dalam aspek pendidikan keluarga juga aspek prilaku hidup bersih”, ujar Bupati.

“ Kami informasikan kepada tim penilai bahwasanya Nagari Bukit Bual telah 100% ODF pada tahun 2017 lalu dan hal ini merupakan bukti keseriusan dan kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam membangun kesehatan masyarakatnya” sambungnya.

“Mudah-mudahan Nagari Bukit Bual mendapatkan nilai terbaik di tingkat Sumatera Barat”, harap Bupati.

Bahrizal Basir dalam arahannya, menerangkan kita semua mempunyai komitmen yang sama untuk mewujudkan keluarga sehat di Sumatera Barat.

“ Penilaian ini telah berlangsung selama 6 bulan sejak bulan Juli hingga Desember, melalui PHBS, posyandu, dan kesehatan”, terangnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin, menyebutkan kegiatan ini bertemakan “ kita gerakkan Keluarga dan masyarakat hidup sehat menuju Indonesia sejahtera”.

“Pemilihan Nagari yang dipilih melalui monev bersama tim terpadu, sehingga memutuskan dua Nagari yakni Nagari Bukit Bual yang telah ODF dan Nagari Guguak yang merupakan Kampung KB”, jelas En.

Kepala OPD, Camat se Kabupaten Sijunjung, Wali Nagari beserta Ketua PKK Nagari se Kecamatan Koto VII, Kader PKK, Posyandu, Dasawisma, Tendik Paud, BKB, BKR, BKL, serta Ninik Mamak, Bundo Kanduang, dan Tokoh Masyarakat Nagari Bukit Bual. (MC Kab Sujunjung)@sijunjung.go id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.