• Subscribe

    Your Name (required)

    Your Email (required)

    Subject

    Your Message

(0754) 20064
[email protected]

TIM RAMADHAN SUMBAR KUNJUNGI MASJID HAJAR ASWAT

Tim Ramadhan Provinsi Sumatra Barat bersilaturrahim dengan jemaah Masjid Hajar Aswat Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Minggu (18/6) malam.

Selain menyampaikan pesan pembangunan dan agama, tim yang dipimpin Asisten II Pemrov Sumbar, Syafrudin, juga menyerahkan bantuan  Rp20 juta untuk masjid yang dikunjungi.

Dalam acara silatrrahim itu, Wakil Bupati Sijunjung H. Arrival Boy juga menyerahkan  bantuan yang dikumpulkan pengurus Masjid Hajar Aswat Rp16.750.000 kepada 10 anak yatim, dengan indeks Rp1.675.000/anak.

Sebelum ke Masjid Hajar Aswat, tim Ramadhan Sumbar yang beranggota sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), berbuka puasa di rumah dinas Bupati  Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, di Bukit Berbunga.

Selain Wakil Bupati Arrival Boy,  dalam bersilaturrahim dengan jemaah Masjid Hajar Aswat, tim  juga didampingi beberapa kepala OPD dan kepala bagian Pemkab Sijunjung.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, Wakil Bupati Arrival Boy mengucapkan terima kasih kepada tim Ramadhan Provinsi Sumatera Barat  yang tidak saja telah  meluangkan waktu untuk bersilaturrahim dengan jemaah Masjid Hajar Aswat, tapi juga menyerahkan bantuan untuk masjid tersebut.

Asisten II Pemrov Sumbar, Syafrudin berharap dan berpesan kepada jemaah Masjid Hajar Aswat Nagari Limo Koto khususnya serta kaum muslimin Kabupaten Sijunjung umum supaya meramaikan masjid dan mensyiarkan Islam tidak hanya dalam Bulan Ramadhan, tapi ramaikan setiap saat pada bulan di luar Ramadhan dengan melaksanakan berbagai kegiatan bernafas Islam.

Disamping meramaikan masjid, pengurus dan  jemaah Masjid Hajar Aswat juga diharapan melaksanakan kegiatan didikan subuh, di masjid tersebut.

 Dalam upaya meramaikan masjid dengan melaksanakan berbagai bernafas Islam serta upaya menyemarakan kegiatan didikan subuh, Pemrov Sumbar setiap tahun melakukan penilaian masjid serta didikan subuh.

“Agar Masjid Hajar Aswat yang megah ini terpilih untuk mewakili Kabupaten Sijunjung dalam mengikuti penilaian di tingkat Sumbar, saya berharap kepada jemaah supaya meramaikan masjid dan mensyiarkan Islam tidak hanya dalam Bulan Ramadhan, tapi ramaikan setiap saat pada bulan di luar Ramadhan dengan melaksanakan berbagai kegiatan bernafas Islam. Salah satu mengatifkan kegiatan didikan subuh,” harap Syafrudin.

Selain tentang masjid dan didikan subuh, Syafruddin juga mengimbau masyarakat Nagari Limo Koto untuk berperan aktif dalam melaksanakan pembangunan nagari yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

 Melaksanakan pembangunan yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, tidak hanya tanggungjawab pemerintah, tapi keikutsertaam masyarakat juga sangat menentukan.

“Karena itu, saya berharap dan           mengimbau masyarakat Nagari Limo Koto untuk berperan aktif dalam berbagai pembangunan  yang dilaksanakan di nagari, termasuk menjaga dan memelihara hasil pembangunan itu,” harap Asisten II, Syafrudin. [email protected]

Leave a Reply