Portal Kabupaten Sijunjung

Tim Sepakbola Kamang Baru Wakili Sijunjung Dalam Turnamen Minangkabau Cup 2019

Muaro, MC. Sijunjung – Tim Sepakbola Kecamatan Kamang Baru, kembali mewakili Kabupaten Sijunjung untuk turnamen Minangkabau Cup 2019 II Zona Sumbar, sekaligus merebut Piala Bupati Sijunjung usai menumbangkan Tim Kecamatan Sijunjung 3-1, di Lapangan Sepakbola M.Yamin Muaro Sijunjung Jum’at, (25/01/19).

Pada laga perdana, Kecamatan Kamang Baru berhasil meraih kemenangan saat bertemu Kecamatan Kupitan, Selasa 22 Januari lalu (1 – 0). Di Semifinal, Rabu 23 Januari, anak anak asuhan Camat Kamang Baru, David Rinaldo, SSTP dan Pelatih Dian Oktaveri ini berhasil mengalahkan Kecamatan Koto VII dengan drama adu pinalti.

Di laga final, Asma Pani dan kawan-kawan berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal pertandingan. Gol pertama Kecamatan Kamang Baru tercipta pada menit ke-18 oleh pemain bernomor 9, Lindo Praga yang menyarangkan bola ke gawang Sijunjung yang dijaga Trius dan membuat kedudukan 1-0 untuk Kamang Baru.

Tidak berselang lama, pada menit ke – 23, Lindo Praga kembali menciptakan gol keduanya ke gawang Sijunjung yang merubah papan skor 2-0. Praga yang pada pertandingan sebelumnya bermain kurang sempurna, namun pada partai final ini bermain sangat bringas, dengan menciptakan hatrik ke gawang Sijunjung pada menit ke 30 yang merubah skor 3-0.

Memasuki akhir babak pertama, Kecamatan Sijunjung mencoba menekan dan mengejar ketertinggalannya, hasilnya pada menit ke – 33, pemain dengan nomor 6, Faraq Furqon berhasil memperkecil kekalahan Sijunjung dengan mengecoh penjaga gawang Kamang Baru yang dijaga Tomi Pratama, merubah hasil 3-1 hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Pada babak kedua, anak-anak asuhan Camat Sijunjung, Khalfian dan Pelatih, Yuskendra ini mencoba mengganti kiper dan beberapa pemain, namun sampai pluit akhir dibunyikan wasit, Rahmat Hidayat, hasil tidak berubah, 3-1 untuk kemenangan Kamang Baru.

Dengan demikian, Tim Kecamatan Kamang Baru berhasil menjadi juara dan mewakili Kabupaten Sijunjung ke Turnamen Minangkabau Cup II Zona Sumbar dan Tim Kecamatan Sijunjung sebagai Runner Up yang juga lolos untuk mendampingi Kamang Baru.

Usai kejuaraan, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin didampingi Wakil Ketua DPRD, Walbardi, Unsur Forkopimda, Sekretaris Umum Minangkabau Cup II,N.Nofi Sastera, Kepala OPD, Ketua Askab PSSI Sijunjung, Erwin Sofyan langsung menyerahkan hadiah dan piala Bupati Cup kepada pemenang.

Kapten Tim Sijunjung, Joko Sadewo akhirnya keluar sebagai Top Skor dengan mencetak 6 gol sementara pemain Kamang Baru dengan nomor 13, Khizan keluar sebagai pemain terbaik, kepada keduanya diberikan masing masing satu pasang sepatu sepakbola. (andri)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.