Portal Kabupaten Sijunjung

TIM SIJUNJUNG NILAI NAGARI TANJUNG BONAI AUR

Tim pemilihan nagari berprestasi  tingkat Kabupaten Sijunjung, menilai Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, Rabu  (11/7). Tim  yang diketuai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN), Drs. H. Syukri, MM beranggota 15 orang.

Ke-15 anggota tim itu, Gustriwarni (Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes), Vivi Pratiwi (Fungsional Umum DPMN), Yulwaren (Kabid Manajemen Data dan Sistem Informasi Dinas Kominfo) serta Ali Selamat (Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan).

Kemudian,  Yan Hadian  (Kasi Bina Politik Kantor Kesbangpol dan Linmas), Nasrudin (Kasi Fas dan Akuntabilitas Sistem Keu Nagari DPMN), Salim (Kasi Kerjasama dan Evaluasi Perkembangan Nagari DPMN), Golriani (Kasi Penataan Administrasi Pemerintahan Nagari DPMN), Feri Ferdian (Fungsional Umum DPMN), Ny. Lena Aprizal (TP-PKK), Nasrul Rasyad (pers) serta Syamsu Anwar, Yulia Astuti dan Dewinta Indri Astuti  (Funsional Umum DPMN).

Pembukaan serta penilaian yang berlangsung di halaman dan di dalam Kantor Walinagari, dihadiri Forkopimcam Sumpur Kudus, kepala instansi, walinagari dan ketua Badan Pemusyawaratan Nagari (BPN) se-Kecamatan Sumpur Kudus serta pemerintahan Nagari Tanjung Bonai Aur, ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai dan bundo kanduang.

Ketua tim penilai, Syukri mengatakan, hasil pemilihan nagari berprestasi tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2017, Nagari Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus, Nagari Paru, Kecamatan Sijunjung dan Nagari Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuk Tarok, terpilih sebagai tiga besar.

Setelah dilakuan evaluasi perkembangan dan kemajuan tiga nagari yang masuk tiga besar itu oleh tim pada Juni 2018, terpilih Nagari Kumanis sebagai terbaik pertama, sehingga berhak mewakili Kabupaten Sijunjung dalam mengikuti lomba nagari berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Namun setelah dilakukan penilaian awal oleh tim pemilihan nagari berprestasi tingkat Sumbar, kita belum berhasil masuk dominasi. Karena itu, kita bertekad hasil penilaian nagari berprestasi tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2018 ini masuk diminasi di tingkat Sumbar yang penilaiannya akan dilakukan 2019 mendatang,” harap Syukri. [email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.