• Subscribe

    Your Name (required)

    Your Email (required)

    Subject

    Your Message

(0754) 20064
[email protected]

TIM VERIFIKASI PUSAT KABUPATEN / KOTA SEHAT KUNJUNGI KABUPATEN SIJUNJUNG

Berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri Nomor : 440/3821/SJ tanggal 24 Agustus 2017 ada tujuh Kabupaten / Kota yang akan diverifikasi oleh Tim Pusat Kabupaten / Kota sehat (KKS), terdiri dari satu Kota dan 6 Kabupaten  salah satunya  Kabupaten Sijunjung.

Khusus Kabupaten Sijunjung kunjungan lapangan oleh Tim Verifikasi Pusat dari sembilan Kementerian kali ini untuk penilaian penghargaan strata yang paling tinggi yakni Swasti Saba Wistara. Setelah sebelumnya Kabupaten Sijunjung telah memperoleh dua penghargaan Swasti Saba Padapa di tahun 2013 dan Swastika Saba Wiwerda di tahun 2015.

Rencananya Tim Verifikasi Pusat akan mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada hari ini Selasa (12/9) malam langsung ekspos kegiatan forum di Kantor Forum Kabupaten Sijunjung Sehat di Gedung Pancasila, ungkap Fajar Septrian, SE Ketua Organisasi Forum Kabupaten Sijunjung.

Ditambahkan besok Rabu (13/9) Tim verifikasi akan dibagi dua untuk melakukan kunjungan lapangan. Tim pertama mulai dari Padang Ranah ,Latang, SMA 10 Sungai Lansek, Kunangan Parit Rantang, Telabang Sakti.

Tim kedua ke Kecamatan IV Nagari mengunjungi SDN 10, SDN 06, Lansia lanjut ke Tanjung Bonai Aur melihat pembuatan kompos kemudian langsung ke Unggan.setelah itu tim akan di jamu di Rumah Dinas Bupati esok harinya, Kamis (14/9).

Ada enam indikator yang dinilai pada kunjungan kali ini dari sembilan indikator yang ada yaitu Kawasan Ketahanan Pangan dan Gizi, Kawasan Hutan Sehat, Kawasan Permukiman Sarana dan Prasarana Umum Sehat, Kawasan Kehidupan Masyarakat Sehat yang Mandiri , Kawasan Pariwisata Sehat, Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat.

“ Titik berat penilaian adalah partisipasi masyarakat, 20 % kebijakan umum, 20 % kegiatan teknis, untuk Kabupaten Sijunjung 80 % dari Penilaian sudah terpenuhi “ ungkapnya dengan optimis.

“ Sekarang ini penilaian Kabupaten / Kota sehat lebih selektif sehingga gengsinya lebih tinggi, dan data dilapangan harus valid dan faktual”  tambahnya.(Mega/Dicko_Kominfo)@sijunjung.go.id

Lokus atau Lokasi Lapangan Lebih Lengkap

Klik Link di bawah ini

LOKASI LAPANGAN TIM PENILAII

LOKASI LAPANGAN TIM PENILAIII

LOKASI LAPANGAN TIM PENILAIIII

LOKASI LAPANGAN TIM PENILAIIIII

 

 

Leave a Reply