Portal Kabupaten Sijunjung

TINDAK LANJUT FGD GEOPARK SILOKEK, TIM BUAT MASTER PLAN GEOPARK

Dalam rangka menindaklanjuti hasil rembuk Focus Group Discussion (FGD) yang dilakukan pada tanggal 5 Juli 2018
di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, dilakukan rapat koordinasi terbatas dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sijunjung.

Kegiatantersebut dilaksanakan tanggal 6 sampai 9 Juli 2018 di Hotel Imelda Padang.

Hal ini merupakan bentuk keseriusan pimpinan daerah dalam mewujudkan percepatan pembangunan daerah Sijunjung.

Rapat koordinasi dibuka langsung, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, yang diawali penekanan dan harapan dari Sekdakab, Zefnihan, Ap, MSi, untuk dapat serius dalam merencanakan pembangunan yang akan dilakukan terkait dengan wilayah Geopark Silokek dan Sumpur Kudus.

Ia berharap hasil rapat koordinasi ini dapat melahirkan Master Plan wilayah Geopark Sijunjung, yang akan menunjang percepatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Sijunjung pada umumnya.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh beberapa pimpinan OPD yang terkait dengan pelaksanaan kegiatan tersebut beserta beberapa tim yang dipandang memiliki kapasitas dalam mendukung percepan pembangunan wilayah geopark tersebut.

Diantaranya, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Irwandi, SIP, MSi, Kepala Bappaeda, Febrizal Ansori, SH, Kepala Dinas Parpora, Ir. Yofritas, Kepala Dinas PUPR, Ir.Budi Syafarman, MT, Kepala Dinas Kominfo, Rizal Efendi, SE, Kepala Dinas Dikbud, Ramler, SH, MM, serta tim Lainnya.

Kegiatan juga diisi dengan paparan tim ahli geopark yang membantu Kabupaten Sijunjung dalam proses perencanaan pembangunan wilayah Geopark tersebut.

Dalam paparannya tim ahli menyampaikan beberapa poin penting terkait dengan perencanaan dalam pembangunan. langkah awal yang dilakukan, dengan mengumpulkan data-data pendukung dalam proses pembangunan tersebut.

Dengan harapan dapat menjadikan Silokek dan Sumpur Kudus sebagai kawasan strategis, yang nantinya akan menjadi dasar pembangunan yang akan dilakukan.(Febi_Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.