Portal Kabupaten Sijunjung

Tingkatkan Cinta Tanah Air, Puluhan Tenaga Harian Lepas Pemda Sijunjung Ikuti Pelatihan

Muaro, MC Sijunjung – Sebanyak 80 orang Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung mengikuti pelatihan Bela Negara yang dilaksanakan di Calau Nagari Muaro.

Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy membuka langsung pelatihan tersebut di Lapangan Pamandian Calau, Kamis (11/7/19). Turut hadir Asisten I, Yenuarita dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Dalam amanatnya, Wabup Arrival Boy mengapresiasi pelatihan bela negara bagi THL OPD di Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung serta para generasi muda khususnya di Ranah Lansek Manih.

“Kegiatan ini sangat baik dampaknya bagi suatu instansi, yaitu untuk memperkuat sikap dan perilaku para Tenaga Harian Lepas, terutama untuk membangun jiwa dan karakter untuk lebih cinta indonesia, membentuk kedisiplinan dan pemikiran yang positif untuk menjadi tauladan bagi bawahan atau staf di Pemerintah Daerah,” jelasnya.

“Selain itu, ada nilai yang ingin dicapai dalam bela negara, yakni nilai cinta tanah air, nilai sadar berbangsa dan bernegara, nilai ideologi negara, nilai rela berkorban dan nilai memiliki keahlian bela negara,” kata Boy.

Kemudian, dalam laporan Kepala Kesbangpol dan Linmas, Bobby Roespandi mengatakan kegiatan itu dilaksanakan dua angkatan, angkatan pertama dari Tenaga Harian Lepas Dinas Satpol PP dan Damkar sebanyak 30 orang dan angkatan kedua Tenana Harian Lepas dari Organisasi Perangkat Daerah serta Pemuda se-Kecamatan Sijunjung sebanyak 50 orang.

“Untuk pelatihan angkatan pertama THL Satpol PP dan Damkar dilaksanakan mulai tanggal 11-15 Juli 2019 dan angkatan kedua dari OPD dan Pemuda dilaksanakan pada tanggal 15-19 Juli 2019,” jelasnya.

Kemudian dikatakannya, tujuan dari pelatihan ini untuk memberikan pemahaman, pengetahuan dan mendorong tumbuhnya kesadaran Bela Negara bagi Tenaga Harian Lepas pada Organisasi Perangkat Daerah dan para pemuda se-Kabupaten Sijunjung.

Selain itu, memberikan pemahaman sejarah dan makna nilai-nilai perjuangan khususnya kepada generasi muda sebagai motivasi untuk meningkatkan kesadaran bela negara, ungkapnya.(Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.