Portal Kabupaten Sijunjung

TINGKATKAN KANTONG DARAH, RSUD SIJUNJUNG SASAR PELAJAR SMA UNTUK DONOR DARAH

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Unit Transfusi Darah Kabupaten Sijunjung menggencarkan aksi sosial donor darah, Jika sebelumnya dilakukan melalui masyarakat umum, maupun instansi pemerintahan, namun kali ini diselenggarakan untuk tingkat pelajar SLTA. Kegiatan kemanusiaan ini dilaksanakan di lapangan SMA 2 Sijunjung yang berlangsung pada Senin siang (18/12).

Kegiatan ini diikuti ratusan pendonor dari siswa/siswi SMA 2 Sijunjung, antusias pelajar pada hari ini terlihat dari banyaknya siswa yang berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya, tak hanya siswa para guru-gurupun ikut meramaikan kegiatan amal ini.

“Untuk para pendonor harus memenuhi kriteria persyaratan seperti siswi yang menstruasi tidak diperbolehkan mendonor, berat badan pendonor harus seimbang dan tekanan darah pendonor harus normal, umur harus diatas 17 tahun”, ujar Bawaihi sebagai koordinator pelaksanan donor darah.

Khusus untuk SMA 2 Sijunjung kegiatan ini sudah menjadi rutinitas sekali tiga bulan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa peduli sesama manusia kepada pelajar. “Saat ini kebutuhan darah di Kabupaten Sijunjung belum terpenuhi. Karena itu pihak RSUD Sijunjung menargetkan perolehan darah sebanyak mungkin agar kebutuhan darah di Kabupaten Sijunjung terpenuhi” sambungnya. (Rio-kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.