Portal Kabupaten Sijunjung

TINGKATKAN KOMPETENSI GURU TPQ/TPSQ, KESRA SELENGGARAKAN PELATIHAN

Dalam rangka meningkatkan kompetensi Guru TPQ/TPSQ se Kabupaten Sijunjung, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab menyelenggarakan pelatihan selama 3 hari mulai 11 sd 13 April 2018 untuk Angkatan I di Hotel Bukik Gadang, Muaro Kabupaten Sijunjung.

Sebanyak 62 orang peserta mengikuti pelatihan pada Angkatan I ini, masing-masing Nagari mengutus 2 orang.

Direncanakan pada akhir April nanti, akan diselenggarakan pula pelatihan bagi Angkatan II.

Kegiatan dibuka Staf Ahli Bupati, Hasmizon, SE, M.Si turut dihadiri Bapppeda dan Dinas Kominfo.

M.Hasbi, S.Pd dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dari pelatihan ini. ” Dengan pelatihan ini mampu meningkatkan kompetensi guru TPQ/TPSQ se Kabupaten Sijunjung dalam menciptakan proses pembelajaran Al-Quran yang edukatif, efektif dan efisien”, ujarnya.

“Peserta diharapkan dapat mengembangkan dan membagi ilmu yang diperoleh, baik kepada anak didik maupun guru lainnya”, harapnya.

Hasmizon dalam sambutannya mengatakan dengan memperkenalkan Al-Qur’an kepada anak didik maka telah mengantarkan mereka menjadi manusia seutuhnya.

” Ini merupakan tugas yang mulia bagi para pendidik TPQ/TPSQ untuk mengantarkan peserta didik menjadi anak Soleh dan Solehah”, katanya.

“Mengantarkan generasi muda dan masyarakat dalam mempedomani nilai-nilai kehidupan dalam persaingan yang semakin kompleks”, tambahnya.(Mega/tia)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.