• Subscribe

    Your Name (required)

    Your Email (required)

    Subject

    Your Message

(0754) 20064
[email protected]

TINGKATKAN PEMAHAMAN TERHADAP PERATURAN

Upacara peringatan hari Kesadaran Nasional, di halaman Kantor Bupati Sijunjung, Senin (18/7), berlangsung tertib dan khidmad. Bertindak selaku inspektur dan komandan upacara,  Wakil Bupati  Arrival Boy serta Kasi Ops Kantor Satpol PP Suarman.

Pengibar bendera merah putih juga dipercayakan kepada anggota Satpol PP, Junaidi, Yodion Eka Putra dan Dodi Hidayat. Teks pembukaan UUD 1945 serta teks Panca Prasetya Korpri, dibacakan anggota Satpol PP, Giri Salfianto dan pegawai Kantor Kesbangpol Linmas, Welly Andri. Pengucap Sapta Marga anggota Kodim Serda Samsir dan pengucap Tri Brata anggota  Polres Bripda Agung Primadona.

Upacara dihadiri ketua DPRD Mukhlis Rasyid, unsur Forkopinda, ketua Pengadilan Agama, Mahyuda, Sekdakab A.T. Rohendi, pejabat teras Pemkab, kepala SKPD serta perwira Kodim dan Polres. Peserta upcara, keluarga besar Korpri, anggota Kodim dan Polres serta pegawai lembaga pemasyarakatan Sijunjung.

Dibanding bulan sebelumnya, peserta upacara peringatan hari Kesadaran Nasional pada bulan Juli ini cukup ramai, sehingga diantara peserta itu ada yang berdiri di dalam taman di balik bunga yang menghiasi halaman Kantor Bupati.

Dalam amanatnya, Wabup Arrival Boy mengatakan, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, aparatur  Pemkab Sijunjung harus meningkatkan pemahaman terhadap setiap peraturan.

Sebab, adanya penyimpangan dalam melayani masyarakat, tidak hanya disebabkan oleh faktor kesengajaan. Namun juga terjadi karena salah prosedur administrasi dan berbeda pemahaman terhadap peraturan.

“Karena itu, saya mengimbau seluruh aparatur  Pemkab Sijunjung supaya meningkatkan pemahaman terhadap setiap peraturan, agar ke depan penyimpangan dalam melayani masyarakat tidak terjadi lagi,” imbau Wabup.

Di sisi lain Wabup mengatakan, paradigma kepemerintahan saat ini, menempatkan borokrasi sebagai abdi masyarakat dan abdi negara, sehingga dengan demikian posisi aparatur pemerintah menjadi pelayan dan fasilitator yang baik, terutama dalam mencapai tujuan nasional bangsa Indonesia, diantaranya melindungi, mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat. –nas.sijunjung.go.id

Leave a Reply