Portal Kabupaten Sijunjung

TINGKATKAN PERAN KADER PKK UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) gelar jambore kader PKK berprestasi tingkat Kabupaten Sijunjung Tahun 2018 di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Rabu (9/5), dengan tema “kita tingkatkan peran kader dalam pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat melalui dana desa .

Dr Edwin Suprayogi, M. Kes dalam arahannya sekaligus membuka kegiatan, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap unsur terkait atas terlaksananya kegiatan ini.

“Kami yakin seleksi jambore kader PKK berprestasi ini sebagai wujud kepedulian kita semua terutama kaum ibu dalam meningkatkan peran serta aktif serta tanggung jawab dalam pembangunan menuju masyarakat yang madani”, ujarnya.

Ia berharap setelah mengikuti kegiatan ini dapat membawa perubahan yang berarti bagi masyarakat baik tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Nagari.

Ketua TP- PKK Kabupaten Sijunjung, Ny En Yuswir Arifinn mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melihat bagaimana kader-kader tingkat Kecamatan menjalankan program dengan sungguh-sungguh.

” Kegiatan ini dapat dijadikan wadah memupuk kebersamaan serta ajang silaturrahmi dan saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan dari masing-masing kader”, tuturnya.

“Jumlah peserta kegiatan ini sebanyak 200 orang termasuk pendamping dari TP-PKK se Kecamatam Sijunjung”, ujar Kabid Pemberdayaan Masyarakat DPMN, Nasrus, S.Pd saat membacakan laporannya.

“Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2018 diharapakan dapat memperkuat dan mempererat persatuan kita untuk membangun kabupaten sijunjung tercinta”, jelasnya.

Kegiatan turut dihadiri Kepada OPD terkait, Wakil Ketua TP-PKK Sijunjung, Ny Ria Arrival Boy, Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW), Camat beserta Ketua TP-PKK Kecamatan se Kabupaten Sijunjung.(Noven/Dicko)@ Sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.