• Subscribe

    Your Name (required)

    Your Email (required)

    Subject

    Your Message

(0754) 20064
[email protected]

UPACARA HARI PERHUBUNGAN KHIDMAD

Upacara  hari Kesadaran Nasional dan  peringatan hari Perhubungan Nasional, di halaman Kantor Bupati Sijunjung, Senin (19/9), berlangsung tertib dan khidmad. Bertindak selaku inspektur dan komandan upacara, ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Mukhlis Rasyid serta pegawai  Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Suparta.

Pengibar bendera merah putih juga dipercayakan kepada pegawai Dishubkominfo, Hadisyam Kudus, Doni Guswardi dan Idham Said.  Teks pembukaan UUD 1945 serta teks Panca Prasetya Korpri dan Lima Citra Manusia Perhubungan, dibacakan Hendru Young dan Fadli Ilham (pegawai Dishubkominfo). Pengucap Sapta Marga Serda Zulpan Hendri (Kodim) dan pengucap Tri Brata Bripda  Agung Primadona (Polres).

Upacara dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sijunjung,  Sekdakab A. T. Rohendi, pejabat teras Pemkab, segenap kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta perwira Kodim dan Polres. Peserta upcara, keluarga besar Korpri, anggota Kodim dan Polres serta pegawai lembaga pemasyarakatan Sijunjung.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutan tertulis yang dibacakan ketua DPRD Mukhlis Rasyid menyampaikan, peringatan Hari Perhubungan Nasional adalah momentum yang tepat bagi segenap insan perhubungan untuk meresapi makna semboyan perhubungan ‘Wahana Manghayu Warga Pertiwi’ yang artinya perhubungan adalah wahana untuk mensejahterakan bangsa dan negara.

Sebagaimana disadari, sektor perhubungan memiliki peranan yang teramat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan.

Disamping itu sektor transportasi harus dapat menjalin konektivitas antar pulau dan harus mampu mewujudkan aksesibilitas ke seluruh wilayah tanah air Indonesia.

Karena peranannya yang sangat strategis itu, segenap sumber daya manusia perhubungan dituntut memperkuat komitmen kerja keras yang nyata di sektor transportasi, selain sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, jelas Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Seusai upacara, Sekdakab A. T. Rohendi, ketua DPRD Mukhlis Rasyid, unsur Forkopinda dan Asisten I Jaheri menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada tiga camat terbaik, tiga walinagari terbaik dan tiga sekretaris nagari terbaik tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2016. –nas.sijunjung.go.id

Leave a Reply