Portal Kabupaten Sijunjung

UPACARA PERINGATAN HARI PERHUBUNGAN NASIONAL TAHUN 2018

Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional  (HARHUBNAS) tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan Upacara Bendera yang dilaksanakan  di Lapangan  M.Yamin Muaro Sijunjung (17/9).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, turut dihadiri Sekdakab, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, dan seluruh pegawai ASN di kabupaten sijunjung.

Dengan mengangkat tema Guyub Rukun Bangun Bangsa untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen sektor perhubungan baik ASN maupun masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas guna mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di Indonesia.

Pada peringatan HARHUBNAS kali ini telah dilakukan penilaian pelayanan prima sektor transportasi yang diadakan setiap dua tahun sekali, meliputi pelayanan publik baik unit pemerintahan, BUMN, maupun swasta di lingkungan perhubungan. Upaya ini merupakan langkah strategis untuk mendorong perbaikan penyelenggaraan pelayanan masyarakat dengan membeikan simulasi perbaikan  pelayanan dalam bentuk pemberian penghargaan kepada unit yang berhasil memperoleh predikat unit pelayanan prima.

Dalam sambutan Menteri Perhubungan  yang dibacakan, Arrival Boy menyebutkan peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana untuk meningkatkan prestasi , serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan perhubungan dimana pun berada.

“ Semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan jiwa korsa dan memberi semangat kerja yang berarti bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air”, ujarnya.

“Serta dengan bekerja keras yang di landasi semangat pengabdian yang iklas serta senantiasa memohon petunjuk dan dapat mewujudkan semboyan perhubungan yaitu wahana manghayu warga pertiwi, yang artinya perhubungan adalah wahana untuk mensejahterakan bangsa dan Negara”, tambahnya.

“Harhubnas yang diperingati setiap tahunnya harus menjadi  momentum segenap insan perhubungan untuk terus berkarya dan bekerja bersama membangun bangsa”, tutup Boy. (Dwita/Dicko-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.