Portal Kabupaten Sijunjung

Upaya Penguatan Dokumen SAKIP, Tim SAKIP Sijunjung Kunjungi Kota Payakumbuh

Payakumbuh, MC Sijunjung – Tim SAKIP Kabupaten Sijunjung mengunjungi Kota Payakumbuh dalam rangka melakukan diskusi untuk sharing informasi mengenai data pendukung dalam penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Kamis (14/2/19) di ruang rapat Kantor Walikota Payakumbuh.

Rombongan tim Sakip Sijunjung yang dipimpin Asisten III, Adlis, SE, MT diterima Asiten I Sekretariat Kota Payakumbuh, Yoherman beserta jajarannya.

” Kunjungan kami dalam rangka koordinasi terkait sistem penguatan dan penyusunan dokumen-dokumen pendukung dalam penerapan SAKIP yang baik, yang telah dilakukan Kota Payakumbuh sehingga berhasil memperoleh nilai BB”, terang Adlis.

Sementara itu, Yoherman menjelaskan bahwa dalam membangun sistem ini merupakan komitmen dari pimpinan daerah.

” Pemerintah Daerah telah melakukan kunjungan ke Kementerian PAN RB dan disana kami diberi pencerahan serta pendampingan,” ujarnya.

” Kami telah melakukan upaya dan langkah-langkah pemantapan SAKIP Kota Payakumbuh,” terang Irnaldi, Kasubag Kepegawaian dan Kinerja dari tim SAKIP Kota Payakumbuh.

” Diantaranya, membangun komitmen pimpinan, penguatan kapasitas SDM, penyelarasan dokumen perencanaan dan penganggaran, penguatan tim SAKIP, pengembangan aplikasi SAKIP, serta rencana kerjasama dengan LAN untuk peningkatan inovasi,” jelasnya.

” Syarat utama dalam penguatan SAKIP ini adalah pengintegrasian seluruh aplikasi yang ada dan seluruh pimpinan OPD menguasai SAKIP OPD nya masing-masing,” tutupnya. (MC Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.