Portal Kabupaten Sijunjung

USWATUN DAN LUTFI JUARAI LOMBA BALITA SEHAT

Uswatun Hasana dan Lutfi Shaki dinobatkan menjadi pemenang lomba balita sehat tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2018 yang digelar di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro, Senin (19/11).

Uswatun, menjadi juara pertama perwakilan Puskesmas Padang Laweh dalam kategori usia 25 hingga 59 bulan, sedangkan Lutfi menjadi juara pertama mewakili Puskesmas Gambok dalam kategori usia 6 hingga 24 bulan.

Menyusul Fauziah Malhufa mewakili Puskesmas Sijunjung sebagai juara dua dan juara tiga Faras Hazim mewakili Puskesmas Tanjung Ampalu di kategori usia 25 hingga 59 bulan.

Sedangkan di kategori usia 6 hingga 24 bulan, juara kedua diraih Yumna Riva mewakili Puskesmas Kamang, dan juara ketiga diraih Gindri Dwi Puta mewakili Puskesmas Sungai Lansek.

“Untuk penilian dilakukan diantaranya pemeriksaan status gizi yang terdiri dari tinggi, panjang badan dan lingkar lengan, kesehatan gigi, badan dan psikologis anak,” terang Kepala Dinas Kesehatan, Drg. Ezwandra, M.Sc

Kemudian dikatakannya, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas balita sebagai generasi penerus yang sehat dan berprestasi.

“Sehingga dapat memotivasi masyarakat dalam menurunkan angka balita gizi buruk dan stunting atau pendek, serta terpenuhinya hak-hak anak,” ujarnya. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.