• Subscribe

    Your Name (required)

    Your Email (required)

    Subject

    Your Message

(0754) 20064
[email protected]

VALIDASI DATA PESERTA DIDIK UNTUK SALUR BOS

Sesuai dengan Juknis BOS Tahun 2017 untuk cut off/pengambilan data dari Dapodik untuk BOS triwulan II April-Juni akan dilakukan, Data peserta didik untuk BOS harus valid sampai tanggal 30 April 2017. Rabu (19/4)

Dari data penyaluran BOS tersebut juga diketahui bahwa ada sekolah yang dana BOS nya belum tersalurkan secara penuh. Dimana hal ini dapat disebabkan karena keterlambatan sinkronisasi data pada waktu cut off atau penyebab teknis lainnya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh operator sekolah-sekolah se-Kecamatan Tanjung Gadang, Kecamatan Sijunjung dan Kecamatan Koto VII. Maka dihimbau semua sekolah untuk segera melakukan sinkronisasi data dari Aplikasi Dapodik. Dari hasil pengamatan dan pemantauan di server Dapodik masih ditemukan cukup banyak sekolah yang belum melakukan sinkronisasi data Tahun Pelajaran 2017/2018.

Kebijakan Kementrian tahun 2017 pembelian buku pegangan guru dan buku wajib siswa harus menggunakan dana BOS, Sekolah wajib menganggarkan 20% dari jumlah dana BOS tahun 2017. Khusus untuk sekolah-sekolah yang menggunakan Kurikulum 2013, buku siswa dan buku guru sudah harus sampai di Sekolah paling lambat 30 Juni 2017. pemesan buku ini harus menggunakan Katalog dan tidak bisa membeli di toko-toko buku terdekat. Tutur Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. [email protected]

Leave a Reply

error: Mouse Klik kanan anda rusak !!