• Subscribe

    Your Name (required)

    Your Email (required)

    Subject

    Your Message

(0754) 20064
[email protected]

WABUP BUKA PEMBINAAN TEKNIS PENYULUH AGAMA ISLAM

Wakil Bupati H. Arrival Boy membuka pembinaan teknis penyuluh Agama Islam, di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sijunjung, Senin (11/9).

Pembinaan teknis yang diselenggarakan aparatur Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung, diikuti 80 penyuluh Agama Islam se-Kabupaten Sijunjung yang terdiri dari 64 penyuluh Agama Islam non Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 16 penyuluh Agama Islam ASN.

Pembukaan yang berlangsung sederhana, dihadiri Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Sijunjung H. M. Hasbi,  Plt. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung H. Syamsul Arifin dan para pejabat kantor tersebut.

Kepada seluruh penyuluh Agama Islam yang mengikuti pembinaan teknis, Wabup Arrival Boy berharap dan berpesan supaya melaksanakan amanah dan kepercayaan yang diemban dengan tulus ikhlas. Jangan berorientasi kepada honor yang diterima.

Amanah dan kepercayaan yang dilaksanakan penyuluh Agama Islam suci dan mulia, karena misi yang diemban mempererat silaturrahim, meningkatkan ukuwah Islamiyah dan mensyiarkan Islam.

“Karena suci dan mulia, laksanakanlah amanah dan kepercayaan itu dengan tulus dan ikhlas. Sebab bila dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas,  honor, gaji dan tunjangan yang bakal diterima penyuluh Agama Islam jauh lebih besar dan berarti dari honor yang diterima di atas dunia, yaitu pahala dan naungan Allah SWT di kampung Akhirat,”  jelas Wabup Arrival Boy.

Sesuai tujuan penyelenggaraan pembinaan teknis, Plt. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung H. Syamsul Arifin mengajak seluruh  penyuluh Agama Islam daerah ini menyatukan presepsi dan menyamakan langkah dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban, terutama dalam mengurai persoalan Islam yang semakin komplit dan rumit. [email protected]

Leave a Reply