Portal Kabupaten Sijunjung

WABUP SIJUNJUNG HADIRI SYUKURAN JEMAAH HAJI 2018

Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy menghadiri syukuran Kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Sijunjung Tahun 1439 H/2018 M. Kegiatan ini dimaksud sebagai rasa syukur atas kembalinya Jemaah Haji dengan selamat ke tanah air dan berkumpul bersama keluarga usai melaksanakan ibadah haji beberapa waktu yang lalu.

Syukuran dilaksanakan di Masjid Raya Agung Istiqlal Muaro Sijunjung, Selasa (9/10), para jemaah haji berkumpul dan bersuka cita sembari mengucap syukur atas berjalan lancarnya pelaksanaan ibadah haji tahun 2018.

Boy mengucapkan atas nama Pemerintah Daerah selamat datang kemu kepada 148 orang Jemaah Haji Sijunjung yang telah sukses melaksanakan ibadah rukun islam tersebut di mulai dari keberangkatan menuju mekah, lalu arafah dan mina, kemudian ke madinah dan kembali ke tanah air dalam keadaan selamat.

” kepada Bapak dan Ibu untuk dapat menjadi inisiator dan motivator dalam meningkatkan rasa ukhuwah islamiyah, solidaritas yang tinggi, kepekaan sosial, diantara sesama kita yang dimulai dari mengimarahkan dan menggiatkan kembali sholat berjama’ah dan kegiatan keagamaan lainnya di rumah ibadah yang adadisekitar lingkungan tempat tinggal kita”, harap Boy.

” Sehingga dapat tewujudnya tatanan masyarakat yang religius, dan berfalsafahkan hidup Adat Basandi Syara’, Syara’ Basa-basi Kitabullah”, sambungnya.

Ia juga mengajak jamaah haji untuk segera bergabung secara sukarela menjadi anggota IPHI Kabupaten Sijunjung, mengambil bagian dalam upaya memelihara dan melestarikan nilai-nilai kemabruran haji.

Staf Bidang Haji dan Umroh, H.Ermizaldi, MA mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan segenap unsur Forkopimda serta seluruh OPD terkait dan Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Haji (BPS-BPIH) yang telah berperan aktif dalam mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji Tahun 1439 H/2018 M.

“Sehingga kegiatan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Kabupaten Sijunjung telah berjalan dengan baik dan lancar”, ucapnya.

Ia juga melaporkan bahwa semenjak dua tahun terakhir kuota haji Indonesia telah normal kembali, sehingga calon jemaah haji Kabupaten Sijunjung berdasarkan prediksi sementara keberangkatan tahun 2019 berjumlah 153 orang.

Ia juga mengingatkan setelah diadakannya acara syukuran ini, kepada jamaah haji, diharapkan untuk segera bergabung dan aktif dalam organisasi lkatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) baik di tingkat Nagari, di tingkat Kecamatan ataupun di tingkat Kabupaten Sijunjung.

” Karena persaudaraan haji bertujuan untuk memelihara dan mengupayakan pelestarian haji mabrur guna meningkatkan partisipasi pembangunan bangsa dan negara yang diridhai Allah SWT”, tutupnya. (Noven/Dicko-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.