Portal Kabupaten Sijunjung

Wabup Talkshow di Radio Lansek Manih

Muaro, MC Sijunjung – Wakil Bupati, Arrival Boy didampingi Ketua GOW, Ria Arrival Boy hari ini, Rabu (13/2/19) hadir dalam program Talk Show ke Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Lansek Manih 93,6 FM. Kunjungan orang nomor dua di Kabupaten Sijunjung ini membahas tentang rentetan peringatan hari jadi Sijunjung ke 70.
Wabup disambut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rizal Effendi, SE didampingi Kabid PIKP, Aslinda Guslen,SH MM dan kru Radio Lansek manih.
Pada talkshow membahas tentang semua rentetan kegiatan hari jadi Sijunjung yang dimulai dari pemecahan 3 Rekor Muri yang dilaksanakan kemarin Selasa (12/2/19) yaitu, penari piring terbanyak dengan diiringi Talempong Pacik, kreasi 3000 Anak Paud dan penyajian 3000 lamang ubi dengan berbagai varian rasa.
Dalam talkshow ini Wabup berharap kedepan Sijunjung ini maju dengan masyarakat yang lebih keatif terutama dalam mengolah ubi.
” Supaya yang biasanya makanan pokok kita nasi, bisa dengan memakan ubi sebagai gantinya. Serta wisatawan yang datang ke Sijunjung bisa membawa oleh –oleh dari hasil olahan ubi masyarakat Sijunjung sendiri,” ungkapnya.
” Kemudian untuk kreasi anak Paud, agar guru dan anak Paud bisa mengajarkan anak –anak untuk bisa hidup bersih dan memanfaatkan limbah yang ada, bisa menjadi produk bisa digunakan dan juga ikut kreatif dengan cara membantu mengajarkan anak – anak mengolah sampah,” lanjutnya .
” Terakhir untuk tari piring yang banyak melibatkan anak-anak muda Sijunjung dan ada filosofi untuk membawa piring agar berhati – hati membawa sesuatu agar tidak terjatuh,” terangnya.
Dalam akhir perbincangan Ria Arrival Boy juga menyampaikan untuk HUT Sijunjung yang mulai sudah tua ini, agar masyarakat harusnya bisa menjadi masyarakat yang bijaksana dan harus lebih berfikir positif, meningkatkan kembali rasa kebersamaan persaudaraan kita sebagai masyarakat Sijunjung.
Arrival boy juga kembali mengingatkan proses untuk menjadi 70 tahun ini dan juga terimakasih banyak kepada para pendahulu yang sudah mengantarkan Sijunjung seperti ini.
” Keberhasilan ini juga termasuk keberhasilan mereka, semoga bagi mereka yang masih hidup tetap diberikan kesehatan dan yang sudah tiada kita doakan supaya di tempatkan yang layak di sisinya, karena perjuangan mereka tidak gampang yaitu mereka mensejahterakan orang lain,” akhir boy.(dwita-kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.