Portal Kabupaten Sijunjung

WAKIL BUPATI ARRIVAL BOY KUKUHKAN PENGURUS KARANG TARUNA

Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sijunjung Masa Bakti 2017-2022 oleh Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro, Jum’at (29/12). Sebanyak 25 orang kepengurusan karang taruna Kabupaten Sijunjung dengan khidmat mengikuti prosesi pengukuhan hingga usai.

Turut hadir Forkopimda, Camat, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumbar, Ketua Karang Taruna Kota Sawahlunto serta Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Sijunjung.

Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus Karang Taruna yang telah dikukuhkan. Saya percaya saudara-saudara bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” kata Boy

Boy berharap mereka dapat memberikan kerja dan karya terbaik selama mengemban amanah yang telah dipercayakan.

Menurut Ia, Karang Taruna adalah wadah dimana anggotanya berada pada usia produktif. Banyak hal bisa dikembangkan di organisasi kepemudaan ini sebagai salah satu upaya menciptakan lapangan pekerjaan, sekaligus mengurangi pengangguran dan tanamkan pada diri  Kemandirian, kreatif dan inovatif inilah yang diharapkan kepada  anggota Karang Taruna.

Dia berpesan kepada kepengurusan karang taruna kabupaten sijunjung jangan jadikan organisasi ini untuk berpolitik, jikalau ingin berpolitik masuk saja ke dalam partai, ini yang membuat organisasi rusak.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Drs. Ahmattulah mengatakan menurut surat keputusan Bupati Sijunjung No 188.45/570/KPTS-BPT-2017 yang telah disepakati bahwa tetap mengukuhkan kepengurusan yang terpilih.

tujuan organisasi ini untuk mencegah, menangkal, menanggu dan mengantisipasi berbagai masalah kesejahteraan sosial khususnya generasi muda, tambah Ahmattulah.

Ketua  Karang Taruna Kabupaten Sijunjung Elvis Buana, mengungkapkan sudah sekian lama organisasi karang taruna di sijunjung, baru kali ini yang dikukuhkan, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mengukuhkan kepengurusan ini, dengan telah dikukuhkan menjadi semangat bagi kami para pengurus untuk lebih maksimal daripada periode sebelumnya.

Karang taruna  adalah mitra pemerintah daerah di bidang sosial. Tentunya kami juga akan turun ke desa-desa agar Karang Taruna sebagai organisasi sosial dapat berjalan sesuai visi misi organisasi, ujarnya. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.