Portal Kabupaten Sijunjung

WAKIL BUPATI SIJUNJUNG HADIRI RAPAT KOORDINASI TMMD PERDANA

Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Perdana di Kabupaten Sijunjung Tahun 2018 pada, Jumat (12/01) di Aula Dinas Pekerjaan Umum pada pukul 10.20 WIB.

Terlihat hadir mendampingi Wakil Bupati Sijunjung Komandan Kodim 0310/SSD Letkol Inf Irvan Yusri, S.I.P ,Kadis Dinas Pekerjaan Umum Budi Saparman, MT dan Kadis Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Nagari Drs. Syukri, MM dan seluruh perwakilan dari OPD Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan ini yang rencananya akan di adakan pada minggu ke-2 bulan April yang bertempat di Nagari Sibakur Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung.

Dalam sambutnya Arrival Boy menyampaikan “saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dengan adanya kegiatan TMMD ini sangat berperan baik bagi Pemerintah Kabupaten terutama dalam membangun desa, kapan perlu saya akan undang insan Pramuka Provinsi dan Pramuka yang ada di Universitas untuk penunjang kegiatan ini, kita akan kemahkan mereka di tempat yang di rencanakan”, ujarnya.

Letkol Inf Irvan Yusri, S.I.P menyampaikan bahwa ia sengaja memilih Nagari Sibakur Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung sebagai sasaran fisik yang akan dikerjakan berupa perbaikan rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni, plesterisasi, pembenahan saluran irigasi, pengerasan jalan dan lain-lainnya  sedangkan sasaran non fisik menyangkut pemberantasan buta aksara, pembekalan keterampilan, kewirausahaan, sosialisasi kesehatan dan lain-lain guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi tujuan TMMD ini adalah untuk membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam pembangunan” tegas Irvan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Budi Saparman, MT menambahkan, ia  mengharapkan kepada seluruh OPD yang hadir agar bisa bekerja sama dalam kegiatan TMMD baik dalam bentuk usulan maupun hal terkait lainnya yang menunjang kegiatan ini tersebut. (Rio/[email protected])

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.