Portal Kabupaten Sijunjung

WIRID BULANAN, TERAPKAN DELAPAN ETIKA DALAM BEKERJA

Pemerintah Kabupaten Sijunjung kembali melaksanakan wirid bulanan di Masjid Agung Istiqlal Muaro Sijunjung, Jumat (21/12),

Wirid bulanan ini diawali dengan pembacaan Al-Quran, Syafriwandi,S.Pdi dan saritilawah, Citra Dewi, turut hadir dalam kesempatan ini Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD serta karyawan/ti di lingkup Pemkab Sijunjung.

Wirid kali ini diisi dengan tausyiah yang disampaikan pencermah Buya H.Mas’ud Abidin dari pengurus MUI Provinsi Sumatera Barat , yang mungupas tentang meningkatkan karakter moral dan karakter kinerja dengan menerapkan delapan etika agama dalam bekerja.

” Dengan memelihara tanggung jawab terhadap Allah yang maha pendengar, tanggung jawab terhadap diri, ilmu, profesi, masyarakat, rekan, rumah tangga, bangsa dan negara”, jelasnya.

“Etika tanpa landasan agama hanya akan menjadi sebuah gagasan untuk berbuat baik tetapi manusia tidak memiliki dorongan yang kokoh untuk melakukannya, Agama adalah segalanya bagi kehidupan manusia,karena agama adalah tiang dari segala tiang didunia yang jika tiang itu runtuh maka manusia berada pada kerugian baik di lingkungan keluarga,masyarakat,rekan kerja sampai bangsa dan negara”, ungkap Buya Mas’Ud. ichsan/dinda@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.