Portal Kabupaten Sijunjung

WUJUDKAN RASA CINTA ADAT DAERAH DALAM BIMTEK PIDATO ADAT MINANG

Sebanyak 50 pelajar dari berbagai sekolah tingkat SLTP se Kabupaten Sijunjung mengikuti bimbingan teknis pidato adat yang bertemakan Pasambahan Manjapuik Marapulai bertempat di hotel Bukik Gadang Muaro Sijunjung, pada Rabu (21/03).

Kegiatan bimtek pidato pasambahan adat ini berlangsung selama 2 hari yang dimulai dari tanggal 20-22 Maret 2018. Adapun narasumber yang ikut hadir dalam kegiatan ini Rusli Jawaher Dt. Malintang Bumi dari LKAM Lubuak Tarok, Musdah Dahrizal (Katik) dari Budayawan Provinsi Sumatera Barat dan Zulkani Alfian,S.Sn dari Budayawan Kabupaten Sijunjung.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali dan melestarikan seni dan budaya daerah yang merupakan aset kebudayaan Nasional, serta menumbuhkan kecintaan generasi muda dalam mencintai adat dan budaya Minang khususnya bagi pelajar tingkat SLTP Se Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan ini merupakan sebagai wahana bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran seni dan budaya kreatifitas. Untuk itu Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sijunjung memandang perlu memprogramkan kegiatan Bimbingan Teknis Pidato Adat Minang Kabau.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Yusnidar Yelly,S.Pd.MM menyampaikan pada kesempatan ini saya menghimbau kepada kita semua, kegiatan ini perlu kita jaga dan kita tingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya,ujarnya. “saya berharap dengan bimtek ini memacu diri kita berlatih dengan keras demi mencapai hasil yang maksimal sehingga peringkat Kabupaten Sijunjung khususnya bidang Seni dan Kebudayan dapat naik dari tahun – tahun sebelumnya” harap Yusnidar. ([email protected])

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.