Portal Kabupaten Sijunjung

Yunike Filmar, Pemuda Pelopor Asal Sijunjung Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional

Lalan, MC Sijunjung – Pemuda pelopor asal Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung, Yunike Filmar wakili Sumbar di ajang pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Nasional.

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan Tim Penilai Pusat, Sopty Popiyati dan Fattih Amalia didampingi langsung Bupati Yuswir Arifin di Nagari Lalan, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Senin (9/9/19).

“Perempuan yang akrab disapa Efil itu dinobatkan sebagai pemenang dalam pemilihan Pemuda Pelopor Bidang Pangan dengan pengembangan dan pengolahan Madu Galo-Galo, sehingga Efil mewakili Provinsi Sumatera Barat ke ajang pemilihan pemuda pelopor Tingkat Nasional,” ungkap Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Parpora), Afrineldi kepada MC Sijunjung.

Dikatakan Neldi, Sijunjung mengirimkan dua orang pemuda pelopor untuk di tingkat Provinsi Sumatera Barat, dan alhamdulillah Yunike Filmar lolos ke ajang tingkat Nasional.

Maka dari itu, Tim Penilai Pusat turun langsung ke Nagari Lalan untuk melakukan kunjungan lapangan sekaligus penilaian terhadap pemuda pelopor tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Yuswir Arifin mengatakan Pemerintah Daerah berkomitmen dan bertekad mengembangkan potensi pemuda, khususnya pemuda pelopor dan kepeloporan pemuda itu bermanfaat bagi dirinya sendiri serta masyarakat banyak.

“Hal ini sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati 2016-2021, yaitu terwujudnya pemuda yang berkualitas, berkarakter dan berdaya saing,” jelasnya.

” Mudah-mudahan Yunike Filmar lolos di ajang pemuda pelopor tingkat Nasional, sehingga bisa menjadi panutan bagi pemuda-pemuda khususnya di Kabupaten Sijunjung,” harapnya.

Tim Juri yang diketuai oleh Sopty Popiyati selaku Kabid Kepeloporan Kemenpora RI dan rekannya dikenalkan dengan madu galo-galo.

Setelah selesai penjurian, tim Penilai memberikan sedikit masukan agar menjadi lebih baik sebagai pelopor pemuda bidang pangan. Kemudian tim Penilai dibawah langsung kelokasi pengolahan madu tersebut.

Hadir pada saat itu, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Rusdi Antoni, Unsur Forkopimda, Kepala ODP, Camat dan Wali Nagari Lalan serta Masyarakat Nagari Lalan.(Dicko)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.