Portal Kabupaten Sijunjung

40 ORANG IKUTI BIMTEK PPID PEMBANTU KABUPATEN SIJUNJUN

Sebanyak 40 orang yang terdiri dari 35 orang dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 5 orang Operator di Dinas Komunikasi dan Informatika ikuti bimbingan teknis Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat di Hotel Grand Inna Padang, 15-17 April 2018.

Kegiatan ini dalam rangka percepatan pemenuhan kebutuhan undang-undang no. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Kabid Pengelola Informasi Komunikasi Publik (PIKP) Aslinda Guslen dalam sambutanya berharap dengan diselenggarakan bimtek ini PPID pelaksana dapat menjalankan pengelolaan data/ informasi dengan baik sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang.

“Kabupaten itu memiliki data/ informasi center yang dapat membantu Pemerintah Daerah dan terkhusus masyarakat yang membutuhkannya”, tambahnya.
Kegiatan dibuka Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rizal Efendi,SE sedangkan Kabid Pengelola Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat, Indra Sukma, S.Kom sebagai narasumber.

Rizal dalam arahannya menjelaskan informasi merupakan kebutuhan mendasar setiap orang sebagai pengembangan pribadi dan lingkungan sosialnya serta merupakan bagian penting bagi ketahanan nasional.

“Hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik”

Ia berharap untuk kedepan PPID Sijunjung dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih dan terus meningkatkan kualitas data/ informasi yang kita miliki.

” Juga PPID dapat dijadikan sentral data/ infprmasi, sehingga masyarakat bahkan OPD sendiri akan mudah untuk mendapat data/ informasi yang dibutuhkan”, tambahnya.
” Dapat juga membantu dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Kabupaten Sijunjung yang kita cintai”, tutupnya.([email protected])

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.