Portal Kabupaten Sijunjung

DPMPTSP ADAKAN SOSIALISASI KEBIJAKAN PENANAMAN MODAL

Aparatur Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan sosialisasi kebijakan penanaman modal, di Wisma Anggrek, Selasa (6/3).

Sosialisasi yang dibuka Sekdakab Sijunjung, Zefnihan, AP, M. Si, diikuti 92 peserta yang terdiri dari 61 walinagari, satu kepala desa dan 30 pelaku usaha yang bergerak di berbagai bidang usaha di Kabupaten Sijunjung.

Pembukaan yang berlangsung sederhana, dihadiri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat se-Kabupaten Sijunjung serta para nara sumber.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M. Si, selaku ketua pelaksana mengatakan, tujuan penyelenggaraan sosialisasi, agar pemerintah dan pengusaha bisa menyamakan presepsi terhadap perubahan regulasi mau pun kebijakan regulasi yang baru. Sehingga melalui sosialisasi para peserta tidak hanya diharapkan mampu meningkatkan pemahaman menyangkut berbagai regulasi penanaman modal, tapi juga bisa mensosialisasikan kepada masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.

Menurut Sekdakab Zefnihan, pemerintah Kabupaten Sijunjung berupaya semaksimal mungkin menciptakan iklim penanaman modal yang kondusif dan promotif sesuai dengan arah kebijakan penanaman modal yang tercantum dalam dokumen rencana umum penanaman modal.

Disamping  itu, guna memberikan kemudahan kepada masyarakat dan pelaku usaha, untuk semua jenis perizinan yang ada di DPMPTSP Kabupaten Sijunjung, telah dilaksanakan sistem perizinan online dengan nama Simpel Satu.

“Terobosan aparatur DPMPTSP  yang sangat berarti ini diharapkan menjadi nilai tambah dan daya tarik bagi investor untuk berinvestasi di Kabupaten Sijunjung,” harap Sekda. –[email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.