Portal Kabupaten Sijunjung

Hari Ini Wagub Launching Festival Lansek Manih

Muaro. MC. Sijunjung, – Sesuai rencana, Senin (11/2/19) sekitar pukul 10.00 WIB, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat, Nasrul Abit akan melaunching  berbagai kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan jadi Kabupaten Sijunjung  ke-70 tahun 2019,  di jalan Lansek Manih (jalan dari Pasar Jumat ke Kandang Baru).

Selain melaunching  berbagai kegiatan yang dikemas dalam bentuk promosi daerah bertajuk Festival Lansek Manih II, Wagub juga akan meresmikan pameran dan bazar. Lauching dan peresmian ditandai dengan pemukulan tambur tasa, melepas balon dan pengguntingan pita, kata Sekdakab Zefnihan  selaku  ketua panitia pelaksana peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke-70, Minggu (10/2), pada lokasi Festival Lansek Manih II, di jalan Lansek Manih.

Rangkaian kegiatan yang disemarakan dengan atraksi marching band Gita Abadi Praja IPDN kampus regional Sumatera Barat, akan dihadiri pejabat Pemrov Sumbar, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo dan Arrival Boy, ketua DPRD, Forkopimda, pejabat teras Pemkab, kepala OPD, Kabag, camat dan pegawai, ulas Sekda.

Menurut Sekda, memeriahkan  peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke-70, selain melaksanakan acara pokok, Pemkab juga menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dikemas dalam bentuk promosi daeah bertajuk Festival Lansek Manih II dan acara tambahan dalam bentuk hiburan,   perlombaan, pertandingan dan bakti sosial di beberapa tempat dari 1 Februari  sampai 15 Maret.

Acara pokok yang digelar, upacara hari jadi di  Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, Minggu (17/2) dan rapat istimewa DPRD di gedung DPRD, Senin (18/2), Sedangkan acara dalam bentuk festival yang akan dilaksanakan Senin dan Selasa (11-12/2), pembukaan festival dan hiburan, penampilan drumband Gita Abadi Praja IPDN, tampilan artis nasional dan fshion show karya 100 desainer pemula binaan Dekanasda.

Kemudian pencapaian rekor MURI dalam kegiatan gebyar PAUD kategori karnaval anak usia dini terbanyak, festival kuliner kategori lomba menyajikan lemang ubi antar masyarakat jorong terbanyak dan tari piring tradisi kategori pagelaran tari piring dengan penari terbanyak.

Pencapaian rekor MURI yang dilaksanakan, di lapangan sepakbola M. Yamin dan di Simpang Tugu depan GOR Sibinuang, juga dimeriahkan dengan penampilan talempong pacik, pementasan pakaian adat nagari dan kampanye 1 (one) day no rice (tidak makan nasi satu hari).

Acara tambahan yang diselenggarakan dari 1 sampai 23 Febari 2019, launching (senam massal), informasi keliling M-Pustika, pelayanan KB massal delapan kecamatan, penyerahan bantuan rumah tak layak huni, penyerahan bantuan beras sejahtera, penyerahan bantuan untuk lanjut usia, bhakti sosial, pengobatan dan pelayanan kesehatan, gerak jalan tepat waktu tingkat SLTP dan SLTA, pengecatan panti asuhan, sosialisasi lomba jurnalistik dan fotografi tingkat SLTP dan SLTA, mountain bike, pameran pembangunan dan bazar. urai Zefnihan. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.