Portal Kabupaten Sijunjung

HJK Sijunjung Ke 70, Disnakertrans Selangkah Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Muaro, MC Sijunjung – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung yang ke 70, Disnakertrans juga ikut meramaikan acara alek gadang yang diadakan Pemkab Sijunjung.

Acara pesta rakyat yang dikemas dalam bentuk pameran dan bazar ini juga menyediakan stand- stand bagi seluruh OPD untuk bisa lebih dekat di mata masyarakat dan juga memperkenalkan fungsi dari masing masing OPD.

Dalam hal ini, terkhusus bagi Disnakertrans yang juga langsung berhadapan dengan masyarakat Kabupaten Sijunjung  yang dikepalai Riki Maynaldi Neri, S.STP, M.Si.

Dalam penuturannya, Riki menerangkan, pameran ini untuk mengenalkan kepada masyarakat Sijunjung bahwasanya Pemkab Sijunjung yang dikepalai Bupati, Yuswir Arifin peduli terhadap masyarakatnya.

” Terlebih disini kami juga telah mengadakan pelatihan-pelatihan berbasis kompetensi seperti menjahit, perbaikan sepeda motor, dan sebagainya yang kami adakan di balai latihan kerja di Muaro Sijunjung”, ujarnya.

” Insya Allah kami adakan ini tiap tahunnya untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan ekonomi masyarakat dalam hal berkarya atau berwiraswasta,” lanjutnya.

” Dan juga Alhamdulillah, Pemkab Sijunjung juga sukses dalam hal berkerja sama dengan  Provinsi Jawa Tengah, yaitu peneriman transmigrasi bagi warga Jawa Tengah ke Kabupaten Sijunjung ini,” tambahnya.

” Sebanyak 210 keluarga sudah sampai disini, dan sudah menempati lahan yang sudah disediakan Pemkab Sijunjung, di Kecamatan Kamang Baru di Nagari Padang Tarok,” tutupnya.(Gangga)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.