Portal Kabupaten Sijunjung

KETUA KPU LANTIK PPK

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung, Taufiqurrahman mengambil sumpah dan melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di hotel Bukik Gadang, Selasa (6/3).

Pengambilan sumpah dan pelatikan PPK yang seluruhnya berjumlah 24 orang (tiga/kecamatan), dihadiri Bupati Sijunjung diwakili Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan; Syahrial, ketua DPRD; Yusnidarti, Forkopimda, ketua Panwaslu; Agus Hutrial Tatul, sekretaris KPU; Irzal Zamzami, anggota KPU dan Forkopimcam se-Kabupaten Sijunjung.

Kepada ke-24 PPK yang dambil sumpah dan dilantik, Staf Ahil Syahrial berharap senantiasa meningkatkan kapasitas dan pengetahuan tentang Pemilu, karena dengan diterbitkannya Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, terdapat berbagai perubahan dalam menyelenggarakan Pemilu. Antara lain dilaksanakannya pemilihan legislatif serta pemilihan presiden wakil presiden secara serentak pada Pemilu 2019.

Disamping  meningkatkan kapasitas dan pengetahuan tentang Pemilu, dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban, seluruh PPK yang dambil sumpah dan dilantik juga diingatkan staf ahli supaya menegakan netralitas kemandirian dan integritas serta azas penyelenggaraan Pemilu.

Sementara ketua KPU Taufiqurrahman, mengatakan, sebayak 24 PPK yang  dambil sumpah dan dilantik Selasa (6/3), sudah melalui tahapan serta proses seleksi yang cukup panjang dan ketat. –[email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.