Portal Kabupaten Sijunjung

MALAM GRAND FINAL PEMILIHAN DUTA GENRE KABUPATEN SIJUNJUNG

Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  gelar malam puncak pemilihan duta gendre tahun 2018 di Gedung pertemuan Pancasila Sabtu malam (3/2).

Setelah mengikuti serangkaian karantina dan presentasi yang langsung diawasi dan dinilai oleh dewan juri akhirnya sebanyak 20 Pasang Duta Genre lolos ke malam puncak pemilihan Duta Gendre 2018.

Kegiatan Ini dihadiri Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy,  Ketua DPRD Yusnidarti,  Unsur Forkopimda,  Kepala OPD,  Ketua GOW Sijunjung,  Camat,  Bapak/ Ibuk Sponsorship, Bapak/ Ibu Kepala Sekolah Beserta Pembimbing serta undangan lainnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Rina Defita Eka Putri dalam sambutannya mengatakan Pemilihan Duta Genre bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, perilaku yang positif dalam pengembangan diri serta berkarakter,  berintegritas baik di kalangan remaja maupun masyarakat dalam mempromosikan program Genre.

“Kegiatan Pemilihan Duta Genre merupakan suatu kegiatan pembinaan bimbingan dan Aspirasi PIKR jalur pendidikan dan jalur masyarakat se Kabupaten Sijunjung ” tambahnya.

Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy berharap kepada mereka yang terpilih nanti akan menjadi panutan bagi teman-temannya akan menjadi harapan dan impian bagi teman-temannya.” oleh karena itu dengan pemilihan malam ini Insya Allah akan kirimkan bertanding nanti untuk tingkat nasional” ujarnya.

“Kegiatan pemilihan Duta Genre bukan ajang pemilihan semata, bukan saja harapan untuk menjadi pemenang mendapatkan hadiah semata dan sertifikat, tetapi yang lebih tajam dan jauh dari itu bagaimana mereka menjadi contoh bagi teman-temannya,  hari ini mereka sibuk berkegiatan,  mereka sibuk dengan acara-acara di usia mereka, tetapi hendaknya mereka nanti tidak hanya sibuk tanpa ada hasilnya yang mereka dapatkan” harapnya.

“Untuk mereka yang belum terpilih nanti teruslah belajar,  terus ambil kesempatan untuk prestasi lainnya ” tutup Boy. (Noven/Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

 

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.